Selasa 27 Sep 2022 00:34 WIB

Dominik Szoboszlai Ingin Berkontribusi Lagi untuk Kalahkan Italia

Laga anti sangat penting bagi Hungaria dan Italia

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Dominik Szoboszlai dari Salzburg bereaksi selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara FC Salzburg dan Atletico Madrid di Salzburg, Austria, 09 Desember 2020.
Foto: EPA-EFE/Christian Bruna
Dominik Szoboszlai dari Salzburg bereaksi selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara FC Salzburg dan Atletico Madrid di Salzburg, Austria, 09 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST--Playmaker Hungaria Dominik Szoboszlai telah mencetak gol-gol penting selama penyisihan Grup A3 Liga Bangsa-Bangsa.

Tetapi saat Hungaria menang 1-0 atas Jerman ia memberikan assist penting atas gol yang dicetak oleh Adam Szalai. Ia pun senang atas assist yang diciptakan tersebut.

Dominik ingin melanjutkan kontribusinya lagi saat melawan Italia, di Stadion Puskar Arena, Selasa (27/9) dini hari WIB. Laga anti sangat penting bagi kedua tim untuk menentukan siapa yang berhak menduduki puncak klasemen sekaligus lolos ke final four.

“Saya harap saya bisa memberinya satu lagi pada hari Senin. Keunggulan kandang dapat menambah banyak performa kami, karena dukungan penonton memberi tim banyak kekuatan, dan kami melihat musim lalu juga,” ujarnya dikutip dari laman resmi timnas Hungaria, Senin (26/9).

Ia mengajak rekan-rekannya tak menjadikan pertandingan melawan Italia sebagai tekanan. Tetapi harus dijadikan sebagai kesempatan memperjuangkan kemenangan di hadapan pendukung sendiri. Oleh karena itu tim harus melakukan segala cara agar meraih tiga poin.

Hungaria hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara grup. Sementara Italia wajib menang jika ingin menggeser Hungaria dari puncak klasemen. Ia mengungkapkan tak akan sedih jika hasil akhir berakhir imbang.

“Kami bersiap sepenuhnya selama latihan pada hari Minggu sore dan meskipun hujan terus menerus, ada atmosfer yang hebat saat para pemain menyelesaikan sesi,” katanya.

Pertandingan nanti akan dipimpin oleh wasit asal Prancis Benoit Bastien. Dia akan dibantu oleh asistennya Hicham Zakran dan Aurelien Berthoimeu, official keempay Jeremie Pignard dan wasit VAR Benoit Millot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement