Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Jelang Lawan Italia, Marco Rossi Yakin Hungaria akan Juara Grup

Senin 26 Sep 2022 20:25 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Hungaria Marco Rossi memberikan instruksi dari garis samping selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Hungaria di Red Bull Arena di Leipzig, Jerman, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Pelatih kepala Hungaria Marco Rossi memberikan instruksi dari garis samping selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Hungaria di Red Bull Arena di Leipzig, Jerman, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Michael Sohn
Hungaria memiliki keuntungan besar melawan Italia karena bermain di rumah sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Pelatih Hungaria Marco Rossi yakin timnya mempunyai peluang besar menjadi juara grup A3 Liga Bangsa-Bangsa sekaligus lolos ke final four. Penentuan itu akan berlangsung saat Hungaria menjamu Italia dalam pertandingan terakhir, di Stadion Puskas Arena, Budapest, Selasa (26/9/2022) dini hari WIB. Hungaria unggul dua poin di puncak klasemen dari tim peringkat kedua Italia.

Keberhasilan Hungaria duduk di puncak klasemen cukup mengejutkan. Mereka mampu mengungguli tiga tim kuat di grup tersebut yakni Jerman, Inggris dan Italia. Pembuktian mereka bisa mengalahkan tim kuat akan bisa sempurna di laga besok.

Baca Juga

"tim memiliki peluang besar, tetapi kami tidak boleh lupa dari mana kami memulai, dan kami harus sekali lagi turun ke lapangan dengan kerendahan hati yang sama. yang kami miliki di pertandingan Liga Bangsa-Bangsa sebelumnya,” ujarnya dilansir dari mlsz, Senin (26/9/2022).

Ia mengatakan telah menyampaikan kepada pemainnya harus siap menderita ketika melawan Italia. Pemainnya didorong untuk bekerja keras agar perjuangan selama ini tidak sia-sia. Kendati demikian Rossi tetap ingin pemain rendah diri dan sadar diri kekuatan tim.

“Kita harus menghormati jersey yang kita kenakan dan berlari ke lapangan dengan sangat rendah hati,” ia menambahkan.

Hungaria memiliki keuntungan besar melawan Italia karena bermain di rumah sendiri. Keberadaan fan di stadion diyakini akan menambah semangat tim berjuang menjadi yang terbaik di grup neraka. Rossi mengeklaim pertandingan nanti akan menjadi kenangan tersendiri bagi dirinya sebagai pelatih karena beberapa alasan dan bukan karena Italia sebagai lawannya.

Menurutnya bisa saja setelah ini Hungaria bisa mencapai semifinal Liga Bangsa-Bangsa bahkan tampil di partai final. Jika itu terjadi maka akan menjadi sejarah bagi negara ini setelah lama tak tampil di final turnamen UEFA.

“Selain itu, salah satu pemain penting kami memainkan pertandingan terakhirnya di tim, yang juga membuat pertandingan menjadi spesial. Jika kami berhasil memenangkan grup, maka suasana yang sudah luar biasa akan mencapai puncaknya pada tingkat yang ingin saya alami lebih banyak,” katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA