Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

KUI Universitas BSI Ikuti Sosialisasi LPJ Awardee IISMA 2022

Senin 26 Sep 2022 16:40 WIB

Red: Christiyaningsih

Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengikuti kegiatan sosialisasi LPJ IISMA 2022.

Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengikuti kegiatan sosialisasi LPJ IISMA 2022.

Foto: UBSI
LPJ ditujukan untuk kepentingan audit dengan masa berlaku audit hingga 15 tahun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengikuti kegiatan sosialisasi Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Awardee Indonesian, International Student Mobility Award (IISMA). Kegiatan ini digelar secara daring melalui Zoom pada Selasa (20/9/2022).

Andi R Wijaya selaku panitia program kerja IISMA hadir sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini. Andi menuturkan tujuan kegiatan sosialisasi adalah memberikan informasi yang penting berkaitan LPJ para Awardee IISMA tahun 2022 selama mengikuti kegiatan perkuliahan di perguruan tinggi tujuan.

Baca Juga

“Dalam pembuatan LPJ, awardee wajib menyertakan bukti-bukti valid terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan. LPJ ditujukan untuk kepentingan pemeriksaan audit. Sedangkan masa berlaku audit kurang lebih hingga 15 tahun ke depan,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (21/9/2022).

Menanggapi hal ini, Jimmi selaku kepala KUI Universitas BSI mengatakan kegiatan ini sangat penting sebagai bentuk LPJ dari seorang awardee terhadap segala aktivitas yang sudah selesai dilakukan dalam periode tertentu. “Salma Dwi Zahwa merupakan salah satu Awardee IISMA 2022 dari Universitas BSI yang berhasil memperoleh beasiswa IISMA berkuliah di Hanyang University, Seoul, Korea Selatan. Ia wajib mengikuti prosedur dengan memberikan LPJ selama berkuliah di sana,” kata Jimmi. 

Ia menambahkan, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif senantiasa mendukung kegiatan mahasiswa dalam upaya peningkatan kualitas dan tentunya dalam penyusunan LPJ ini. Maka mahasiswa penerima beasiswa akan dibimbing quality control dan direkap oleh kepala KUI Universitas BSI terkait berkas atau bukti yang akan disusun secara terstruktur sesuai dengan ketentuan yang telah diterapkan oleh IISMA. 

“Semoga Salma bisa melengkapi berkas-berkas yang diperlukan dengan cara bertahap dan kontinyu di tengah padatnya jadwal kegiatan di Hanyang. Kami akan selalu berkoordinasi guna mereview kelengkapan berkas dan data yang diperlukan untuk LPJ Awardee IISMA 2022 sebelum dikirim ke Kantor Sekretariat IISMA di Yogyakarta,” tutupnya. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA