Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

WhatsApp Bakal Tambahkan Fitur Ubah Avatar Jadi Stiker

Senin 26 Sep 2022 16:17 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Indira Rezkisari

WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang akan mengubah avatar pengguna menjadi stiker.

WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang akan mengubah avatar pengguna menjadi stiker.

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Fitur mengubah avatar jadi stiker tersedia di versi beta terbaru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Demi menjadi platform pesan instan terbaik, WhatsApp terus memperluas fitur-fiturnya. Fitur terbaru yang dimiliki WhatsApp adalah membuat cadangan obrolan dan polling grup. Saat ini, platform tersebut sedang mengembangkan fitur menarik lain.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang akan mengubah avatar pengguna menjadi stiker. Beberapa fitur terbaru dapat diakses melalui program beta untuk WhatsApp. Berdasarkan temuan WABetaInfo, fitur terbaru memungkinkan pengguna mengubah menjadi avatar menjadi stiker.

Baca Juga

Saat ini, fitur itu tersedia di WhatsApp versi beta terbaru 2.22.21.3 Android. Sayangnya, beta ini belum dapat diakses secara luas. Sejauh ini, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan beta ini akan tersedia secara luas untuk semua penguji beta.

Dilansir Sam Mobile, Senin (26/9/2022), WABetaInfo membagikan beberapa tangkapan layar yang memberi gambaran sekilas tentang cara kerjanya dan tampilannya di aplikasi WhatsApp. Setelah pengguna membuat avatar, itu akan tersedia dalam berbagai pose dan ekspresi. Selain dapat mengirim avatar dalam obrolan individu atau grup, pengguna juga dapat mengatur avatar sebagai gambar tampilan atau gambar profil WhatsApp.

Nantinya, akan ada bagian terpisah untuk stiker avatar di menu WhatsApp di mana pengguna biasanya menemukan opsi pengiriman emoji, stiker, dan GIF. Pengguna juga diharapkan mendapatkan banyak opsi penyesuaian untuk membuat avatar WhatsApp terlihat hampir seperti versi kartun. Sama seperti setiap fitur baru lainnya, ini mungkin memerlukan waktu sebelum mencapai versi stabil WhatsApp.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA