Senin 26 Sep 2022 16:02 WIB

Juventus Diklaim Siap Tampung Griezmann

Atletico tampak menghindari kewajiban mempermanenkan Griezmann dari Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Antoine Griezmann dari Atletico Madrid
Foto: AP/Manu Fernandez
Antoine Griezmann dari Atletico Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan terus memantau situasi Antoine Griezmann di Atletico Madrid. Manajemen Bianconeri disebut-sebut siap menampung penyerang asal Prancis itu apabila Atletico enggan mengaktifkan klausul perekrutan permanen Griezmann dari Barcelona pada akhir musim ini. 

Kiprah Griezmann dalam musim kedua memperkuat Los Rojiblancos sebagai pemain pinjaman dari Blaugrana tengah menjadi sorotan. Demi menghindari kewajiban membayar klausul perekrutan permanen Griezmann lewat ketentuan menit bermain, Atletico memilih untuk mengurangi menit bermain mantan winger Real Sociedad tersebut. Dari delapan penampilan di semua ajang pada musim ini, Griezmann hanya satu kali tampil secara penuh. 

Baca Juga

Griezmann lebih sering tampil kurang dari 30 menit pada musim ini. Los Rojiblancos dikabarkan menghindari kewajiban membayar nilai transfer sebesar 35 juta poundsterling kepada Barcelona pada akhir musim ini. Blaugrana sempat dikabarkan mulai melunak soal besaran nilai transfer perekrutan permanen Griezmann menjadi 22 juta poundsterling. Hingga kini, manajemen Los Rojiblancos dikabarkan belum memberikan respons terkait sikap Blaugrana tersebut. Kondisi ini ternyata coba dimanfaatkan oleh Juventus. 

''Juventus menaruh perhatian dengan perkembangan situasi Griezmann. Manajemen I Bianconeri mulai membuka kemungkinan untuk bisa mendatangkan penyerang timnas Prancis itu pada bursa transfer mendatang,'' tulis laporan Gazzetta dello Sport, seperti dilansir Daily Mail, Senin (26/9/2022). 

Manajemen Si Nyonya Tua dilaporkan sudah merancang strategi perekrutan pemain dan daftar incaran menyusul performa buruk tim besutan Massimiliano Allegri pada awal musim ini. Selain Griezmann, Juventus disebut-sebut telah memasukkan Marco Asensio dan Christian Pulisic dalam daftar incaran pada bursa transfer mendatang. 

Di sisi lain, performa Griezmanm pada musim ini terbilang tidak terlalu buruk. Kendati baru merumput selama 282 menit pada awal musim ini, pemain yang terikat kontrak bersama Barca hingga 2024 itu terbukti masih mampu menunjukan ketajamannya. Penyerang berusia 31 tahun itu sudah menyumbangkan tiga gol buat Los Rojiblancos pada musim ini. Ia juga menorehan satu assist saat Atletico Madrid dibungkam rival sekotanya, Real Madrid, 1-2, dua pekan lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement