Senin 26 Sep 2022 15:13 WIB

Asah Kreativitas Anak, Horaios Malioboro Hotel Gelar Cupcake Decorations

Peserta diberikan kebebasan berkreasi sesuai imajinasi masing-masing.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Anak-anak yang menjadi peserta kegiatan Cupcake Decorations Horaios Hotel Malioboro.
Foto: Dokumen
Anak-anak yang menjadi peserta kegiatan Cupcake Decorations Horaios Hotel Malioboro.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Horaios Malioboro Hotel Yogyakarta menggelar acara Cupcake Decorations. Berlangsung di lobby Horaios Malioboro Hotel, kegiatan ini diselenggarakan untuk mengasah kreativitas anak pada 24 September 2022.

Acara yang diikuti oleh puluhan peserta anak-anak tersebut berlangsung meriah dan penuh dengan keceriaan. Agenda yang dipandu langsung Food and Beverage Manager Horaios, Edo Sindu Wardhana dan Head Chef Horaios, Chef Aryadi.

Suasana semakin dipenuhi dengan keceriaan berkat antusiasme anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut. Meski diberi contoh langsung Chef Aryadi, peserta diberikan kebebasan berkreasi sesuai imajinasi dan kreativitas masing-masing.

Salah satu ibu dari peserta Cupcake Decoration, Intan Kumala mengatakan, sebagai orang tua mereka sangat senang dengan adanya kegiatan seperti itu. Terlebih, dilaksanakan pada akhir pekan, sehingga orang tua bisa mengisi waktu luang.

 

"Jadi, kami sebagai orang tua bisa mengisi waktu luang bersama keluarga agar lebih bermanfaat," kata Riatalia.

Ia berpendapat, untuk anak-anak yang masih dalam masa perkembangan, acara-acara seperti Cupcake Decorations ini sangat penting untuk membangun kreativitas anak. Apalagi, berlangsung bersama anak-anak lain, membentuk kemampuan sosialisasinya.

General Manager Horaios Malioboro Hotel, Riatalia Setyohardono menilai, mereka sangat menyadari pentingnya pendidikan kognitif. Lalu, kreativitas dan sosial untuk anak sejak dini karena dewasa ini terlalu banyak bermain dengan gawai.

"Sehingga, beberapa hal-hal penting tersebut kurang terasah secara maksimal. Kami sangat berharap, dengan diadakannya acara Cupcake Decorations ini, akan lebih mengasah kemampuan tersebut," ujar Riatalia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement