Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Begal Bersenjata Airsoft Gun di Bandung Berhasil Ditangkap Warga

Senin 26 Sep 2022 12:16 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo

Ilustrasi Begal

Ilustrasi Begal

Foto: Foto : MgRol112
Penangkapan begal dibantu pengemudi ojek online.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Pelaku begal bersenjata airsoft gun di Jalan Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Angga Mulyana (30 tahun) berhasil diamankan warga, Ahad (25/9/2022). Pelaku hampir diamuk massa namun beruntung segera dibawa petugas kepolisian ke Polsek Andir.

Pelaku sempat membawa airsoft gun dan sempat diamankan warga di pos keamanan. "Saya laporkan dari Polsek Andir bahwa kemarin tadi malam jam 20.00 kurang lebih itu ada kejadian diduga 365 perampasan terhadap seseorang yang sedang berjalan kaki di Jalan Garuda," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung di Polsek Andir, Senin (26/9/2022).

Baca Juga

Ia menuturkan pelaku yang sedang berjalan kaki mengambil satu unit handphone milik korban. Namun tidak lama berselang peristiwa tersebut terjadi, salah seorang ojek online membantu korban.

"Ojol kemudian meneriaki pelaku dan warga sekitar bersama-sama menangkap pelaku sekarang pelaku sudah berada di Polsek Andir," katanya.

Pihaknya berterima kasih kepada masyarakat khususnya pengemudi ojol yang membantu polisi mengamankan tersangka. Ia mengatakan akan memberikan penghargaan kepada pengemudi ojol.

"Untuk warga Bandung mohon kerja sama dan kami akan menumpas segala bentuk yang meresahkan masyarakat khususnya begal," katanya.

Pihaknya menerapkan pasal 365 KUHPidana kepada pelaku. Peristiwa penangkapan begal terekam video dan viral di media sosial.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA