Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Pemprov Kalsel Sukses Gelar Geospasial Banua Award Tahun 2022

Ahad 25 Sep 2022 15:38 WIB

Red: Gita Amanda

 Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) sukses gelar Geospasial Banua Award tahun  2022 yang acara puncaknya berlangsung, pada Jumat (23/9/2022), bertempat di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) sukses gelar Geospasial Banua Award tahun 2022 yang acara puncaknya berlangsung, pada Jumat (23/9/2022), bertempat di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin.

Foto: Pemprov Kalsel
Kalsel salah satu provinsi terbaik dalam hal penyelenggaraan informasi geospasial

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Menjadi satu-satunya provinsi yang menyelenggarakan di tingkat daerah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) sukses gelar Geospasial Banua Award tahun  2022 yang acara puncaknya berlangsung, pada Jumat (23/9/2022), bertempat di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin.

Ajang penghargaan yang diadopsi dari penyelenggaraan Bhumandala Award oleh Badan Informasi Geospasial ini, adalah ajang penghargaan penilaian simpul jaringan terbaik.

Baca Juga

Dimana untuk pelaksanaan di Provinsi Kalimantan Selatan sendiri terbagi menjadi dua kategori, yaitu Kategori SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dalam sambutan yang dibacakan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Nurul Fajar Desira menyampaikan ucapan selamatnya kepada 12 penerima Geospasial Banua Award tahun 2022 di kedua kategori.

“Adanya penghargaan ini kita harapkan memberikan dorongan lebih masif, meningkatkan komitmen Pemerintah Kabupaten/Kota dan SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi, dalam meningkatkan kinerja simpul jaringan informasi geospasial dan mendukung percepatan satu data banua,” ujarnya, dalam siaran pers.

Mewakili Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG), Sekretaris Utama BIG, Muhtadi Ganda Sutrisna yang berhadir pada puncak ajang penghargaan ini menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Kalsel yang telah berhasil menyelenggarakan Geospasial Banua Award tahun 2022 ini.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalsel yang sudah menginisiasi kegiatan ini, dimana hal ini sangat monumental mengingat ini adalah satu-satunya ajang penghargaan geospasial yang diselenggarakan di luar BIG. Kedepannya kami berharap pemerintah daerah yang lain bisa mencontoh dengan apa yang sudah dilakukan oleh Kalsel, yang saya kira sudah sangat baik,” pujinya.

Muhtadi juga menyampaikan Kalsel sudah memiliki Geospasial Awareness yang tinggi dibanding dengan wilayah lain. Selain itu, Kalsel juga adalah salah satu provinsi terbaik dalam hal penyelenggaraan informasi geospasial.

”Awareness tentang geospasial itu sudah ada di Provinsi Kalsel. Kalsel adalah salah satu provinsi terbaik di Indonesia karena telah berhasil menyabet Bhumandala Award selama empat kali yaitu pada tahun 2016, 2018, 2020 dan 2021. Saya ikut berdoa, insya Allah Kalsel akan mendapatkan Bhumandala Award yang kelima di tahun 2022,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA