Ahad 25 Sep 2022 08:45 WIB

Bantai Republik Ceska 4-0, Portugal Lebih Digdaya pada Babak Pertama

Portugal naik ke puncak klasemen sementara Grup 2 Liga A.

Selebrasi timnas Portugal saat mencetak gol ke gawang Republik Ceska, Ahad (29/9/2022).
Foto: EPA-EFE/MIGUEL A. LOPES
Selebrasi timnas Portugal saat mencetak gol ke gawang Republik Ceska, Ahad (29/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Portugal menunjukkan kedigdayaannya saat bertemu tuan rumah Republik Ceska pada matchday kelima Grup 2 Liga A UEFA Nations League musim 2022/23. Selecao das Quinas unggul empat gol tanpa balas atas skuat polesan Jaroslav Silhavy di Fortuna Arena, Praha, Ahad (25/9/2022) dini hari WIB.

Pelatih kubu tamu, Fernando Santos bereaksi. Ia memuji kualitas yang ditunjukkan anak asuhnya. Dalam 45 menit awal, mereka benar-benar membuat Ceska tak berdaya.

Baca Juga

"Babak pertama tidak sempurna, tetapi sangat kompeten," kata Santos, dikutip dari UEFA.com.

Sebelum turun minum, Portugal sudah memimpin 3-0. Alhasil pada babak kedua, intensitas lebih melambat. Santos memahami hal itu.

Mereka baru saja menambah gol sekitar delapan menit menjelang waktu normal berakhir. Gelandang Selecao das Quinas, Willam Carvalho, turut bersuara. 

Ia memiliki pemikiran serupa pelatihnya. Ia menegaskan, kubunya datang ke pertandingan apa pun dengan tujuan untuk menang. Termasuk dalam laga ini.

Namun ada perbedaan kinerja antara babak pertama dan babak kedua. "Pada babak pertama kami jauh lebih unggul, dan di babak kedua, kami sedikit menurunkan standar. Tetapi itu kinerja yang kami capai dengan baik," ujar Calvalho.

Menurutnya, terpenting mereka meraih tiga poin. Apalagi di pertandingan lain, Spanyol membuat kejutan. La Roja kalah 1-2 dari Swiss di kandang sendiri.

Alhasil, Portugal naik ke puncak klasemen sementara Grup 2 Liga A. Dengan mengantongi 10 poin, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan unggul dua angka atas skuat negeri matador di kursi runner up. Perebutan tiket ke tahapan berikutnya, bakal memanas hingga matchday pamungkas.

Kebetulan dua raksasa tersebut bertemu langsung. Duel Portugal vs Spanyol akan berlangsung di Stadion Muncipal de Braga, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement