Jumat 23 Sep 2022 09:54 WIB

Meski Menang Atas Wales, Roberto Martinez Masih Kantongi Catatan Kelemahan Belgia

Di babak kedua Belgia menurunkan tekanan yang membuat lawan mencetak satu gol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas, Belgia Roberto Martinez.
Foto: AP/Geert Vanden Wijngaert
Pelatih timnas, Belgia Roberto Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL -- Belgia terus menempel ketat Belanda di Grup A4 UEFA Nations League setelah menang 2-1 atas Wales di Stadion King Baudouin, Brussel, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB. Kevin de Bruyne dan Michy Batshuay menjadi pahlawan kemenangan Belgia dengan golnya.

Adapun satu gol Wales dicetak oleh Kieffer Moore. Belgia kini terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen Belanda dan keduanya akan saling berhadapan di laga terakhir.

Baca Juga

Pelatih Belgia Roberto Martinez mengaku senang terhadap kinerja timnya. Ia mengeklaim di babak pertama sudah sesuai instruksinya sehingga bisa unggul 2-0 sebelum turun minum. Namun ia menyayangkan pada babak kedua ada penurunan tekanan yang membuat lawan mencetak satu gol melalui Moore.

“Itu adalah hal-hal yang perlu kami hindari,” ujar Martinez usai pertandingan dikutip dari laman resmi UEFA.

Mantan pelatih Everton itu juga bicara mengenai debut Zeno Debast. Ia sangat terkesan terhadap penampilan pertamanya di timnas Belgia. Ia tak berpikir akan melihat seorang pemain melakukan debutnya lebih baik dari usianya yang kini baru 18 tahun. Pemain tersebut menunjukkan tekadnya agar diturunkan oleh pelatih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement