Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

BPRS Botani Bina Rahmah Raih Infobank Award 2022

Jumat 23 Sep 2022 09:20 WIB

Red: Christiyaningsih

BPRS Botani Bina Rahmah raih penghargaan pada Islamic Finance Summit (IFS) 2022.

BPRS Botani Bina Rahmah raih penghargaan pada Islamic Finance Summit (IFS) 2022.

Foto: BPRS
BPRS Botani Bina Rahmah raih penghargaan pada Islamic Finance Summit (IFS) 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Botani Bina Rahmah meraih penghargaan Infobank Award 2022 kategori BPRS beraset di bawah Rp 100 miliar sampai dengan Rp 250 miliar pada Islamic Finance Summit (IFS) 2022 yang berlangsung di Legian, Bali, pada Kamis (22/9/2022).

IFS 2022 dihadiri secara virtual antara lain oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri BUMN Erick Tohir yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Dewan Pakar MES Naufal Mahfudz, Direktur PT BLST Holding Company IPB, sebagai perwakilan pemegang saham pengendali BPRS Botani menerima penghargaan Infobank Award 2022 didamping oleh Ahmad Mukhlis Yusuf (Komisaris PT BLST), Abdillah Jetha Putra (Direktur Utama PT BPRS Botani), dan Budy Sutra Darmawan (Direktur Operasional PT BPRS Botani).

Baca Juga

Ma'ruf Amin yang menegaskan dukungan pemerintah terhadap pentingnya negara hadir dalam penguatan ekosistem ekonomi syariah. Dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden memberikan apresiasi bagi lembaga keuangan syariah dan tokoh-tokoh yang berkiprah dan berkontribusi nyata dalam memajukan keuangan syariah dan industri halal di Indonesia. 

Erick Thohir yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menegaskan komitmen dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi syariah. "Sebagai ketua umum MES, sejak awal kita bersama sama mengarahkan bahwa supaya ekosistem ekonomi syariah supaya terus bisa tumbuh dan mendekat kepada umat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Perry Warjiyo yang juga Ketua Dewan Pakar MES menegaskan, untuk terus memacu, mengembangkan ekonomi keuangan syariah ada tiga kunci. "Mari kita terus bersinergi berjamaah, membangun ekosistem, dan terus meningkatkan literasi," kata Perry.

Pada IFS 2022, beberapa lembaga keuangan syariah memperoleh penghargaan di beberapa kategori. Di antaranya Penghargaan Bank Umum Syariah, Unit Usaha Syariah, Asuransi Syariah, dan BPR Syariah yang memiliki kinerja sangat bagus pada tahun 2021.

Setelah menerima penghargaan, Naufal Mahfudz Ismail, Direkur PT Bogor Life Science and Technology (BLST), perusahaan holding IPB University, sebagai pemegang saham pengendali (PSP) menyampaikan penghargaan ini bagi BPRS Botani memotivasi untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi, meningkatkan pelayanan lebih baik untuk seluruh pemangku kepentingan, dan membuat BPRS Botani naik kelas.

Pimpinan Majalah Infobank Bambang Eko Supriyanto menyampaikan harapan agar ajang IFS yang telah diselenggarakan selama 11 kali ini dapat mendukung perkembangan ekonomi dan keuangan syariah. "Pemberian award ini sudah berlangsung bertahun-tahun ada bagian penting yang kita lihat, intinya adalah bagi kinerja keuangan selain itu ada hal kualitatif mengenai GCG dan Risk Management," ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA