Kamis 22 Sep 2022 19:29 WIB

Jelang Polandia vs Belanda, Van Gaal Sebut Lewandowski Penyerang Terbaik Dunia

Belanda berada di puncak klasemen Grup 4 Liga A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Barcelona Robert Lewandowski merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Sevilla dan Barcelona di Seville, Spanyol, Ahad (4/9/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Jose Breton
Pemain Barcelona Robert Lewandowski merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Sevilla dan Barcelona di Seville, Spanyol, Ahad (4/9/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Kualitas Robert Lewandowski tak perlu dipertanyakan lagi. Bertahun-tahun, ia konsisten mempertahankan performa berkelas.

Setelah bergelimang prestasi di Bayern Muenchen, kini Lewandowski bergabung dengan Barcelona.

Tak butuh waktu lama bagi sang penyerang untuk menonjol di Barca. Sejauh musim 2022/23 berjalan, ia sudah mencetak 11 gol.

Hitungannya dari berbagai kompetisi. Striker asal Polandia itu baru bermain di delapan pertandingan. Artinya, setiap 57 menit, ia menggetarkan jala lawan. 

Baru-baru ini, Lewandowski mengatakan kans dirinya meraih Ballon d'Or lebih besar saat ia berseragam Barcelona ketimbang masih di Muenchen.

Kedua tim menunjukkan perimbangan, dari segi kualitas dan sejarah. Secara head to head, Muenchen unggul.

Namun di level global, Barca lebih mendapat sorotan. Itu salah satu pemicu, Lewi menuju Camp Nou. Ia mencari tantangan baru di La Liga Spanyol.

Ia juga datang di saat Blaugrana sedang membangun proyek baru. Ini menjadi nilai lebih untuknya. Dengan catatan jika ia membawa Raksasa Katalan berprestasi.

Sejenak lepaskan ketegangan di level klub. Ada jeda internasional. Polandia sudah ditunggu lawan tangguh.

Beberapa jam lagi, Lewandowski dan rekan-rekan berhadapan dengan Belanda pada lanjutan UEFA Nations League.

The Eagles bertindak sebagai tuan rumah. Duel tersebut berlangsung di Stadion Nasional Warsawa, Jumat (23/9) dini hari WIB.

Pelatih kubu tamu, Louis van Gaal bereaksi. Ia menyempatkan waktu untuk memberikan pujian untuk Lewi. Ini menjadi tantangan besar bagi pemain bertahan timnya, dalam mengawal sosok bernomor punggung sembilan itu.

"Saya pikir Lewandowski penyerang terbaik di dunia," kata Van Gaal, dikutip dari Football Espana, Kamis (22/9).

Belanda berada di puncak klasemen Grup 4 Liga A. Kemenangan bisa memperbesar peluang De Orange melaju ke putaran selanjutnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement