Kamis 22 Sep 2022 00:46 WIB

Ivan Toney tidak akan Sia-siakan Kesempatan Bela Timnas Inggris

Ivan Toney cemerlang bersama Brentford sehingga dipanggil ke timnas Inggris.

Ivan Toney dari Brentford.
Foto: AP/Rui Vieira
Ivan Toney dari Brentford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Ivan Toney mengatakan dirinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk membela timnas Inggris setelah dipanggil oleh pelatih Gareth Southgate jelang gelaran UEFA Nations League. Timnas Inggris rencananya akan berhadapan dengan Italia serta Jerman pada lanjutan pertandingan Grup A3 UEFA Nations League dan Toney siap memaksimalkan kesempatan jika dipercaya tampil pada laga tersebut.

Pemain Brentford itu menambahkan, masuk ke timnas Inggris merupakan impiannya sejak lama. Terlebih hal ini membukakan peluang untuk dirinya tampil pada gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar pada November hingga Desember mendatang.

Baca Juga

"Saya tidak pernah meragukan itu. Saya memiliki kepercayaan penuh terhadap diri saya sendiri, saya seperti harus untuk terus bekerja keras dan membuat itu lebih manis ketika mendapatkan kesempatan," ujar Toney pada sesi konferensi pers, Selasa, dikutip dari Sky Sports, Rabu (21/9/2022).

"Saya tidak pernah bermain pada kelompok umur, saya langsung ke skuad senior. Ini adalah pencapaian hebat, saya sangat bangga dan saya tidak menginginkan terjadi sebaliknya," sambung dia.

"Ini adalah kesempatan saya sekarang. Saya tak sabar dan percaya diri untuk itu dan saya sangat lapar. Saya telah bekerja untuk momen ini dan di sini saya sekarang. Saya tidak akan melewatkannya. Saya akan mengambil itu dengan kedua tangan dan mengambil kesempatan yang saya miliki," pungkasnya.

Dipanggilnya Toney untuk membela skuad The Three Lions tidak terlepas dari penampilan impresifnya bersama Brentford musim ini. Ia mampu menorehkan lima gol dari tujuh penampilan di Liga Inggris.

The Three Lions rencananya akan bertandang ke markas Italia pada Sabtu (24/9/2022) dan tiga hari setelahnya akan menjamu Jerman. Saat ini, skuad asuhan Gareth Southgate tersebut berada di posisi juru kunci Grup A3 dengan torehan dua poin dari empat pertandingan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement