Selasa 20 Sep 2022 07:10 WIB

Sabang Segera Dikembangkan Sebagai Kota Pariwisata dan Pelabuhan

Pemkot akan berkerja sama dengan Badan Penguasaan Kawasan Sabang (BPKS).

WIsatawan domestik dan mancanegara bersiap untuk menyelam (diving) di kawasan Pulau Seulako, Sabang, Aceh, Sabtu (12/3/2022).
Foto: ANTARA/Irwansyah Putra
WIsatawan domestik dan mancanegara bersiap untuk menyelam (diving) di kawasan Pulau Seulako, Sabang, Aceh, Sabtu (12/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengatakan Kota Sabang segera dikembangkan sebagai kota pariwisata dan pelabuhan yang diharapkan mampu menggerakkan perekonomian di wilayah itu. Ia menugaskan secara khusus kepada Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi untuk memaksimalkan potensi sektor pariwisata dan pelabuhan di daerah itu.

"Gali dan kembangkan potensi yang dimiliki Kota Sabang, terutama sektor pariwisata dan pelabuhannya," katanya di Banda Aceh, Senin (19/9/2022).

Baca Juga

Di sela-sela melantik Pj Wali Kota Sabang di Anjong Mon Mata Banda Aceh, ia juga meminta Reza Fahlevi dapat meningkatkan koordinasi dengan Badan Penguasaan Kawasan Sabang (BPKS) guna mempercepat pertumbuhan ekonomi di daerah setempat.

"Hidupkan sektor UMKM, lewat penggunaan produk dalam negeri, dan menempuh berbagai upaya dalam mengurangi angka kemiskinan," kata Achmad Marzuki.

Menurut dia untuk memaksimalkan pembangunan di daerah maka Pj Wali Kota Sabang harus membina komunikasi positif dengan para pihak, terutama dengan legislatif, yudikatif, alim ulama, dan elemen masyarakat lainnya sebagai upaya menjaga harmoni dan kekompakan, serta kesatuan dalam membangun daerah.

Selanjutnya, Pj Gubernur berpesan agar Pj Wali Kota Sabang menjalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum serta mengupayakan pembahasan APBK tepat waktu, agar gerak pembangunan dapat dimulai lebih awal.

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengatakan pihaknya akan membangun sinergi dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, Pemerintah Pusat, daerah dan masyarakat untuk memajukan Sabang khususnya sektor pariwisata.

Usai prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan Pj Wali Kota Sabang, acara dilanjutkan dengan pelantikan Cut Safrida sebagai Pj Ketua TP PKK dan Pj Bunda PAUD Sabang serta Kamelia Nasri sebagai Pj Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Langsa, oleh Pj Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Aceh Ayu Marzuki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement