Selasa 20 Sep 2022 07:15 WIB

Performa Meningkat di 3 Seri IBL Gojek 3x3, Bali United Incar Tiket ke Hong Kong

Abraham Wenas menyatakan, hasil di Surabaya bisa menjadi bahan penilaian tim.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebasket Bali United Abraham R. Wenas (tengah) berusaha melewati lawan.
Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Pebasket Bali United Abraham R. Wenas (tengah) berusaha melewati lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah IBL Gojek 3x3 Indonesia 2022 Seri Surabaya berakhir, semangat para pemain Bali United Basketball Club meningkat. Progres selama kejuaraan ini berlangsung sudah bisa dilihat karena Bali United bisa menembus babak final.

Meski akhirnya kalah dari Satria Muda Pertamina Jakarta, setidaknya Bali United yakin untuk mengincar tiket ke FIBA 3x3 World Tour 2022 Masters di Hong Kong.

Baca Juga

Salah satu hadiah yang menarik bagi para peserta IBL Gojek 3x3 Indonesia Tour 2022 ini adalah tiket ke FIBA 3x3 World Tour Masters. Kali ini yang menjadi incaran peserta adalah tiket ke Hong Kong Masters yang akan dilaksanakan pada 26-27 November 2022. Semua tim menginginkannya, tak terkecuali Bali United.

Meski kalah di final seri ketiga, salah satu pemain Bali United, Abraham Wenas mengatakan, hasil di Surabaya bisa menjadi bahan penilaian tim. Jika di seri sebelumnya hanya bisa sampai perempat final dan semifinal, sekarang Bali United sudah bisa mencapai final. Meski hasilnya, Bali United masih harus berjuang lebih keras lagi.

"Kami belajar terus setiap serinya. Ada enam pemain yang disiapkan. Jadi selama tiga seri ini, kami masih menemukan komposisi yang pas. Progresnya cukup bagus dan raih hasil yang maksimal di seri ketiga," kata Abraham, setelah pertandingan final seri ketiga, dilansir laman resmi IBL, Senin (19/9/2022).

Empat pemain yang diturunkan Bali United di Surabaya adalah Abraham Wenas, Jason Christhoufer Kurniawan, Rico Aditya, dan Surliyadin aka Itun. Bali United memang ada di runner-up Grup D di bawa RANS PIK Basketball saat penyisihan. Namun Bali United bisa melaju sampai ke babak final menghadapi Satria Muda.

Menanggapi penampilan ini, Abraham mengatakan, timnya masih perlu perbaikan lagi. Bali United ingin menempukan komposisi yang pas hingga babak grand final. Terpenting adalah membangun chemistry pemain agar sama-sama tahu, apa yang harus dilakukan saat pertandingan.

"Selanjutnya, kami akan berusaha untuk menemukan kombinasi yang pas untuk membangun chemistry yang baik. Karena nantinya akan berpengaruh pada offense dan defense. Kami mengincar tiket ke Hong Kong," tegas Abraham.

IBL Gojek 3x3 Indonesia Tour 2022 akan bergeser ke Kota Solo. Seri keempat ini akan berlangsung pada 24-25 September 2022, di The Park Mall, Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement