Senin 19 Sep 2022 20:39 WIB

Cuplikan Gameplay GTA 6 Bocor, Tampilkan Dua Karakter Pemain

90 video yang diklaim berasal dari uji coba Grand Theft Auto 6 bocor.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Grand Theft Auto V. Cuplikan Gameplay GTA 6 Bocor, Tampilkan Dua Karakter Pemain
Foto: ROCKSTAR
Grand Theft Auto V. Cuplikan Gameplay GTA 6 Bocor, Tampilkan Dua Karakter Pemain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pengguna di GTAForums dengan nama “teapotuberhacker” yang mengaku sosok di balik peretasan Uber, telah membocorkan 90 video yang diklaim berasal dari uji coba Grand Theft Auto 6 dan menjalankan source code GTA 5 dan 6. Tangkapan layar dan klip video beredar di YouTube, Twitter, dan Reddit.

Menurut tangkapan layar itu, ada dua karakter yang dapat dimainkan. Salah satunya adalah seorang wanita yang berada di dalam dan sekitar Vice City seperti Miami. Kebocoran gameplay ini dikonfirmasi oleh reporter Bloomberg Jason Schreier. “Saya telah mengonfirmasi dengan sumber Rockstar bahwa kebocoran besar-besaran Grand Theft Auto VI akhir pekan ini memang terjadi. Ini adalah salah satu kebocoran terbesar dalam sejarah video game dan mimpi buruk bagi Rockstar Games,” katanya.

Baca Juga

Dalam satu video terlihat seorang pemain-karakter bernama Lucia merampok sebuah restoran wafel dengan kaki tangan bernama Jason dan mengambil sandera seperti di Pulp Fiction. Yang lebih meyakinkan soal kebocoran adalah rekaman yang menunjukkan percakapan di tepi kolam renang antara karakter pria dan beberapa rekan redneck.

Dialog terdengar seperti, "Oh yeah, he’s dead, is he? Just like there’s a country called Finland,” muncul sebagai sangat Rockstar dan kualitas akting suara terdengar.

Dilansir PC Gamer, Senin (19/9/2022), ada banyak hal lain di sini yang berbau Rockstar. Pemberitahuan yang mengatakan "WhatUp! Message received!” selama urutan di klub tari telanjang menunjukkan parodi WhatsApp yang tampaknya seperti hal yang sangat Rockstar untuk dilakukan.

Bocoran GTA 6 sebelumnya mengklaim bahwa game tersebut telah dikembangkan sejak 2014 dan awalnya diberi nama kode 'Project Americas'. File-file yang memiliki kata "Amerika" menunjukkan versi yang berjalan pada kit dev PlayStation 4 dan mungkin berumur beberapa tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement