Senin 19 Sep 2022 17:13 WIB

BEM BRI Institute Sukses Kenalkan Organisasi Mahasiswa pada Mahasiswa Baru

BRI Institute memiliki enam organisasi mahasiswa

 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) beserta organisasi mahasiswa (ormawa) BRI Institute menggelar kegiatan pengenalan ormawa di acara Magna dan Sinergi, pada Sabtu (10/9/2022).
Foto: BRI Institute
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) beserta organisasi mahasiswa (ormawa) BRI Institute menggelar kegiatan pengenalan ormawa di acara Magna dan Sinergi, pada Sabtu (10/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) beserta organisasi mahasiswa (ormawa) BRI Institute yang sedang bertransformasi menjadi Cyber University sukses menggelar kegiatan pengenalan ormawa di acara Magna dan Sinergi, pada Sabtu (10/9/2022). Kegiatan ini diperuntukkan bagi mahasiswa baru BRI Institute sebagai kampus The First Fintech University in Indonesia. 

Wakil Rektor II Bidang Non-Akademik Suparman Hi Lawu menyampaikan BRI Institute merupakan The First Fintech University in Indonesia yang memiliki enam organisasi mahasiswa. Keenam ormawa tersebut yaitu BEM BRI Institute, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Coding, UKM Olahraga, UKM Kewirausahaan, Music Club, dan English Club.

Baca Juga

“BEM BRI Institute merupakan ormawa tertinggi di BRI Institute yang memiliki tujuan utama mengenalkan ormawa yang ada di BRI Institute dan mengajak mahasiswa baru untuk terus mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki dengan bergabung di ormawa BRI Institute,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Jumat (16/9/2022). 

Putriarrum selaku wakil ketua BEM BRI Institute menyampaikan agenda pengenalan ormawa ini memberikan gambaran umum kegiatan dari masing-masing ormawa yang ada. BEM BRI Institute periode 2022/2023 ini memiliki tema kabinet Satu Rangkai Berprestasi, atau disingkat Saturasi, sebagai wadah untuk membantu mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat baik di bidang akademik maupun non-akademik. 

“UKM Coding sebagai wadah pengembangan minat dan bakat mahasiswa dalam pemograman, sedangkan UKM Olahraga membantu mahasiswa dalam kembangkan minat dan bakat di bidang olahraga seperti futsal, bulu tangkis, basket, dan e-sport,” katanya.

UKM Kewirausahaan mengajak mahasiswa BRI Institute sebagai kampus The First Fintech University in Indonesia untuk tingkatkan jiwa berbisnis. UKM Music Club sebagai wadah bagi yang berminat dalam bidang musik seperti bermain alat musik maupun bernyanyi dan English Club sebagai media belajar Bahasa Inggris baik tingkat dasar maupun lanjut. 

“Perbedaan antara UKM dan Club adalah adanya kepengurusan organisasi yang lebih terstruktur pada UKM yang telah disahkan oleh Rektor BRI Institute. Pengenalan organisasi mahasiswa BRI Institute ini dilakukan di Student Corner,” ungkapnya. 

Pada kesempatan yang sama, ormawa BRI Institute juga mendirikan stand di lantai 6 Gedung BRI Institute. Stand ormawa ini didirikan sebagai media penyampaian lebih lanjut mengenai informasi ormawa seperti kegiatan terdekat dan informasi tentang open recruitment anggota. 

“Terdapat beberapa agenda terdekat yang akan dilakukan seperti Appreciation Vacation dan Gelora Campus Friendship dengan pelaksana BEM BRI Institute. Sedangkan Solidarity Competition 2022 akan diselenggarakan oleh UKM Olahraga, Decompe 2.0 X Skill Class akan diselenggarakan oleh UKM Coding yang berkolaborasi dengan Departemen Minat dan Bakat BEM BRI Institute,” terangnya.

Putriarrum membeberkan agenda terdekat lainnya yakni Coaching and Mentoring yang akan diselengarakan oleh UKM Kewirausahaan, Sharing Session akan dilaksanakan oleh English Club, dan Rekaman Lagu akan dilaksanakan oleh Music Club. “Untuk waktu dan tempat penyelenggaraan agenda-agenda ormawa tersebut akan dipromosikan kemudian pada masing-masing agenda yang sudah terencana. Dan tentunya seluruh kegiatan ini diperuntukkan bagi mahasiwa BRI Institute. Hal ini pun merupakan implementasi nyata dari pernyataan wakil rektor II bidang non-akademik bahwa ‘Jangan menjadi mahasiswa kupu-kupu’ (kuliah pulang, kuliah pulang),” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement