Sabtu 17 Sep 2022 18:20 WIB

Di Maria Berpotensi Jadi Starter Saat Juventus Sambangi Markas Monza

Angel Di Maria sempat mengalami gangguan otot sehingga urung membela Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Angel Di Maria dari Juventus.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Angel Di Maria dari Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA -- Penggemar Juventus kini bisa sedikit tersenyum. Kabar terbaru dari internal tim kesayangan mereka menyebutkan Angel Di Maria sudah siap bermain.

Mantan winger Paris Saint-Germain ini sempat mengalami cedera otot dalam beberapa pekan terakhir. Ia melewatkan sejumlah pertandingan. Teranyar saat melawan Benfica di Liga Champions, ia masuk pada babak kedua. Namun, saat itu, winger asal Argentina ini belum sepenuhnya bugar. 

Baca Juga

Berjalannya waktu, kondisinya terus membaik. Sosok yang juga pernah membela Real Madrid dan Manchester United itu telah berlatih normal dengan rekan-rekannya.

"Seperti yang disoroti La Gazzetta dello Sport, Di Maria tampil bagus pada sesi latihan kemarin. Pelatih Massimiliano Allegri secara serius mempertimbangkannya untuk memainkannya (sejak awal) dalam pertandingan besok melawan Monza," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (17/9/2022).

Setelah hancur lebur di Eropa, Juventus mengalihkan fokus ke kompetisi loka. Bianconeri menyambangi markas AC Monza pada giornata ketujuh Serie A. Partai tersebut berlangsung di Stadion Brianteo, Monza, Ahad (18/9) malam WIB.

Si Nyonya Tua dalam tren negatif. Sejauh musim 2022/23 berjalan, Raksasa Turin baru meraih dua kemenangan di delapan pertandingan. Selebihnya pasukan Hitam-Putih merasakan dua kekalahan dan empat hasil imbang.

Kehadiran sosok seperti Di Maria sangat diperlukan sebagai pembeda. Apalagi, saat ini beberapa bintang Juventus lainnya masih mendekam di ruang perawatan. Allegri butuh kreator peluang. 

Pada saat yang sama, Di Maria juga ingin tampil konsisten sebagai starter. Ia berharap bisa berada dalam performa ideal pada Piala Dunia 2022.

Di Maria masih menjadi salah satu andalan tim nasional Argentina. Bersama Lionel Messi, mereka bahu membahu di Qatar. Namun sebelum mentas pada ajang tersebut, ia sepenuhnya fokus untuk Juventus.

Sejauh musim ini berjalan, Di Maria baru tampil dalam empat laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak satu gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement