Sabtu 17 Sep 2022 14:41 WIB

Arsenal Khawatir dengan Cedera Betis Zinchenko Lebih Serius

Federasi Sepak Bola telah mengonfirmasi Zinchenko absen pada laga jeda internasional.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Pemain Ukraina Oleksandr Zinchenko.
Foto: EPA-EFE/Robert Perry
Pemain Ukraina Oleksandr Zinchenko.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal khawatir dengan cedera betis yang diderita Oleks Zinchenko lebih serius daripada yang diperkirakan sebelumnya. Zinchenko diprediksi akan melewatkan beberapa pertandingan penting termasuk melawan Brentford. Federasi Sepak Bola Ukraina pun telah mengonfirmasi Zinchenko akan absen pada jeda Internasional karena cedera.

"Oleksandr Zinchenko tidak akan bisa membantu tim biru dan kuning selama pertandingan September di UEFA Nations League,” demikian bunyi pernyataan federasi sepakbola Ukraina, dilansir dari Tribal Football, Sabtu (17/9/2022).

Baca Juga

Pernyataan itu menambahkan bahwa pemain Arsenal tersebut mengalami cedera otot betis selama latihan di klub. Proses penyembuhan dan pemulihan membutuhkan waktu dua minggu. Zinchenko pun telah memberitahu pelatih Ukraina, Oleksandr Petrakov tentang cederanya melalui sambungan telpon.

“Kami berharap Sashka cepat pulih,” kata federasi menutup pernyataannya.

Ukraina akan melakoni dua pertandingan bulan ini yakni melawan Skotlandia dan Armenia. Zinchenko akan melewatkan dua laga tersebut. Mantan pemain Manchester City tersebut tetap berada di London untuk menjalani perawatan dengan harapan kembali bermain di Derbi London Utara 1 Oktober nanti.

Zinchenko salah satu pembelian sukses Arsenal musim panas ini bersama Gabriel Jesus. Keduanya didatangkan dari Manchester City dan langsung mendapatkan kepercayaan dari pelatih Mikel Arteta. Dia tak hanya kokoh dalam bertahan tapi seringkali membantu serangan dan mencetak gol.

Pemain 25 tahun tersebut menandatangani kontrak bersama Arsenal hingga 30 Juni 2026. Ia telah mencatatkan lima pertandingan bersama Arsenal musim ini di semua kompetisi. Penampilannya yang apik di awal keberadaannya di Emirates membuat dia dengan cepat dicintai oleh fan Arsenal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement