Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Maldini Ungkap Upaya Chelsea Boyong Rafael Leao

Kamis 15 Sep 2022 15:34 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang AC Milan Rafael Leao.

Penyerang AC Milan Rafael Leao.

Foto: Spada/LaPresse via AP
AC Milan tidak berminat meladeni tawaran dari klub manapun untuk merekrut Leao.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, mengungkapkan adanya usaha dari Chelsea untuk bisa memboyong Rafael Leao pada awal musim ini. Meski belum mengajukan tawaran secara resmi, the Blues sudah melakukan pendekatan informal terkait peluang perekrutan winger asal Portugal tersebut.

Kendati begitu, Maldini menegaskan, Milan tidak berminat meladeni tawaran dari klub manapun untuk merekrut Leao. Menurut mantan kapten sekaligus bek kiri Milan tersebut, Leao merupakan salah satu pemain penting dalam proyek jangka panjang I Rossoneri.

Baca Juga

''Chelsea tidak pernah melayangkan tawaran formal (untuk perekrutan Leao). Namun, mereka secara verbal mengungkapkan ketertarikannya. Tentu saja, kami menolak semua tawaran tersebut. Dia (Leao) tahu, bertahan di klub ini merupakan cara terbaik untuk bisa terus berkembang. Kami ingin meraih prestasi dengan kehadiran Rafa di tim ini,'' ujar Maldini kepada Mediaset, Kamis (15/9/2022).

Sebelumnya, Chelsea memang sempat digadang-gadang tengah berupaya mendatangkan winger berusia 23 tahun tersebut. Bahkan, klub asal London Barat itu diklaim sudah menyiapkan dana transfer sebesar 70 hingga 80 juta euro sebagai biaya transfer Leao.

Kendati begitu, Chelsea disebut-sebut bukan satu-satunya peminat mantan winger Lille tersebut. Berdasarkan lansiran Sky Italia, Manchester City siap bersaing dengan the Blues untuk bisa mendatangkan Leao saat jendela transfer pemain Eropa kembali dibuka pada pertengahan musim ini.

Mulai menghuni tim utama I Rossoneri sejak didatangkan dengan banderol transfer mencapai 23 juta euro pada 2019, Leao secara perlahan menjadi andalan anyar Milan. Pada musim lalu, Leao mampu mengemas 14 gol dan 12 assist dari 42 penampilan di semua ajang, termasuk 11 gol dan 10 assist di pentas Serie A Italia.

Catatan penampilan itu merupakan torehan penampilan terbaik Leao sejak berseragam Milan. Pada musim ini, Leao pun terbukti mampu melanjutkan momentum tersebut. Baru tampil di delapan laga di semua ajang, pemain yang bisa ditempatkan sebagai penyerang itu telah mengemas tiga gol dan delapan assist.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA