Kamis 15 Sep 2022 15:02 WIB

Mahasiswa Baru Wajib Punya Soft Skill-Hard Skill Saat Awal Kuliah

BRI Institute sambut maba dengan sosialisasikan pentingnya soft skill dan hard skill

BRI Institute sambut maba dengan sosialisasikan pentingnya soft skill dan hard skill.
Foto: BRI Institute
BRI Institute sambut maba dengan sosialisasikan pentingnya soft skill dan hard skill.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Memasuki awal kuliah, BRI Institute yang akan bertransformasi menjadi Cyber University menyambut mahasiswa baru (maba) dengan kegiatan Sinergi (Seminar Energi Kreatif) yang menjadi salah satu rangkaian kegiatannya. Kegiatan tersebut sukses terlaksana di gedung kampus BRI Institute Jl. TB Simatupang No. 6, Tanjung Barat, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pukul 09.00 – selesai, Sabtu (10/9).

Acara ini juga disiarkan langsung secara live melalui Youtube channel Cyber University. Narasumber yang hadir pada Sinergi yaitu Head of Offline Marketing at Gojek sekaligus Founder of NeuveTOP & Neuve Records Deby Lufiasita. Ia membawakan materi terkait pentingnya memiliki soft dan hard skill saat memulai awal kuliah.

Baca Juga

“Sebagai mahasiswa baru dan nantinya akan masuk kedua kerja, harus mengetahui soft dan hard skill dari awal masuk kuliah. Sebab saat masuk ke dunia kerja nanti, banyak perusahaan tidak akan mencari tahu nilai atau IPK mahasiswa, melainkan mencari tahu soft dan hard skill yang dimiliki oleh setiap lulusannya terlebih yang fresh graduate,” ujar Deby, Sabtu (10/9/2022).

Deby yang juga merupakan seorang penulis puisi ini terkesan pada acara Sinergi karena mahasiswa baru saat ini cukup aktif dan banyak yang mengambil jurusan programmer. “Saya terkesan dengan mereka karena sudah mengetahui ke depannya akan menjadi apa. Oleh karena itu, saya berharap ke depannya mahasiswa baru bisa membanggakan kedua orang tua serta menjadi kebanggaan kampus BRI Institute,” tutur Deby.

Wakil Rektor II Bidang Non-Akademik Suparman Hi Lawu mengatakan BRI Institute sebagai The First Fintech University in Indonesia menggelar proses penyambutan maba yang sangat spesial. Selain terselenggara secara offline, BRI Institute juga bersiap dengan perubahannya menjadi Cyber University.

“Tahun ini spesial, semua perguruan tinggi melakukan PKKMB secara offline sangat terasa sekali semangat dari para maba yang hadir. Kita juga sedang bersiap bertransformasi menjadi Cyber University. Kobaran semangat dari para maba menjadikan energi tambahan untuk lebih optimistis dalam transformasi ini,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement