Kamis 15 Sep 2022 11:09 WIB

Magna, Cara BRI Institute Kenalkan Mahasiswa Terhadap Dunia Kampus

Magna adalah rangkaian dalam PKKMB yang diselenggarakan BRI Institute

BRI Institute sukses menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).
Foto: BRI Institute
BRI Institute sukses menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka penyambutan mahasiswa baru (maba), BRI Institute yang siap bertransformasi menjadi Cyber University sebagai kampus fintech pertama di Indonesia sukses menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan PKKMB tersebut diselenggarakan dalam dua rangkaian kegiatan yakni Masa Pengenalan Akademik (Magna) dan Seminar Energi Kreatif (Sinergi) yang dilaksanakan secara hybrid. 

Pelaksanaan secara offline di kampus BRI Institute Jl. TB Simatupang No. 6 Jakarta Selatan dan secara online live melalui Youtube channel Cyber University, pada Sabtu (10/9/2022). Wakil Rektor II Bidang Non-Akademik BRI Institute Suparman Hi Lawu mengatakan PKKMB khususnya Magna adalah bentuk Masa Pengenalan Akademik guna memberikan informasi kepada mahasiswa terkait perkuliahan, baik peraturan perkuliahan, tata tertib kampus, serta tahapan perkuliahan.

Baca Juga

“Kegiatan Magna diselenggarakan agar memberikan pandangan terhadap mahasiswa baru dan memberi mereka semangat agar nantinya bisa lulus kuliah tepat waktu,” ujar Suparman. 

Tak hanya itu, PKKMB juga menampilkan berbagai pertunjukan di antaranya pengenalan organisasi mahasiswa, talent show mahasiswa berprestasi, pertunjukkan dari klub musik, hingga pengenalan dari tiap-tiap ketua Program Studi.  “Acara ini tentu bukan hanya memperkenalkan terkait kuliah saja, melainkan ada juga penampilan untuk menghibur para maba, khususnya perkenalan ormawa. Semoga dengan adanya pekenalan dari ormawa, maba tergerak hatinya untuk mengikuti organisasi yang ada di kampus,” tutur Suparman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement