Kamis 15 Sep 2022 07:40 WIB

Seluruh Peserta Ujikom Unisa Bandung Lulus

Unisa Bandung selalu mencatatkan hasil kelulusan uji kompetensi (ujikom) yang tinggi

Universitas Aisyiyah (Unisa) Bandung kembali meraih prestasi berupa hasil kelulusan uji kompetensi (ujikom) dengan persentase kelulusan 100%.
Foto: Unisa
Universitas Aisyiyah (Unisa) Bandung kembali meraih prestasi berupa hasil kelulusan uji kompetensi (ujikom) dengan persentase kelulusan 100%.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Universitas Aisyiyah (Unisa) Bandung kembali meraih prestasi berupa hasil kelulusan uji kompetensi (ujikom) dengan persentase kelulusan 100% setelah sebelumnya selalu meraih kelulusan Ujikom tertinggi di Jawa Barat. Sebanyak 53 mahasiswa Prodi Vokasi Diploma III Keperawatan Unisa Bandung dinyatakan kompeten berdasarkan Surat Keputusan Komite Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan nomor SK No. 0988/KOM-Kes/IX/2022 pada Selasa (6/9/2022). 

Demikian dikemukakan Humas Unisa Bandung, Sarah, kepada pers di ruang kerjanya di gedung Rektorat Unisa Bandung, Senin (12/9/2022). Pernyataan senada juga disampaikan para mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FiKes) Unisa Bandung. Menurut mereka, salah satu alasan memilih kuliah kesehatan di Unisa Bandung karena persentase kelulusan ujikomnya selalu tinggi dan adanya penerapan nilai-nilai keislaman dalam proses pembelajarannya. 

Baca Juga

“Karena rasanya Unisa beda dengan kampus lain, bener-bener sreg di hati gitu, religius juga. Lihat dosen-dosennya pada ramah dan Unisa Bandung merupakan kampus yg hasil ujikomnya tertinggi,” kata Winny Anggraeni mahasiswa Prodi Profesi Ners seusai acara Baitul Arqam Purna Studi pada Rabu (24/8/2022).

Senada dengan Winny, Aldila mahasiswa Prodi Vokasi Diploma III Keperawatan yang baru lulus ujikom mengatakan alasannya memilih kuliah di Unisa Bandung. Ia memilih Unisa Bandung karena kampusnya bernuansa Islami dan banyak beasiswa. Unisa Bandung juga memfasilitasi mahasiswa setelah lulus untuk bekerja di luar negeri salah satunya di Jepang dan yang terahir karena kelulusan ujikomnya selalu tinggi. 

Dewi, mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Ners, juga mengatakan salah satu pertimbangannya kuliah Pendidikan Profesi Ners di Unisa karena hasil kelulusan Ujikom selalu tinggi. 

“Satu lagi yang menjadi pertimbangan memilih Unisa Bandung karena hasil Ujikomnya setiap tahun bagus,” ujar Dewi seusai acara Baitul Arqam Purna Studi pada hari Rabu (24/08). 

Unisa Bandung menjadi salah satu Universitas yang memiliki prodi keperawatan terbaik di Jawa Barat. Perguruan tinggi swasta yang membuka jurusan keperawatan di Bandung lainnya adalah Universitas Aisyiyah.

Universitas ini menjadi kampus keperawatan terbaik yang menyediakan program studi S1 maupun D3 ilmu keperawatan. Alumni Universitas Aisyiyah mudah mendapatkan kerja di beberapa klinik kesehatan maupun rumah sakit nasional dan internasional yang terkemuka. Universitas Aisyiyah pun memberikan beasiswa bagi mahasiswanya yang berprestasi dari keluarga yang kurang mampu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement