Rabu 14 Sep 2022 10:06 WIB

Damkar Padamkan Kebakaran yang Hanguskan 20 Lapak di Cengkareng

Petugas terjunkan 16 unit mobil pompa air dengan kekuatan 80 personel.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Seorang pedagang mengamati lapaknya yang hangus terbakar (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Seorang pedagang mengamati lapaknya yang hangus terbakar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas pemadaman kebakaran berhasil memadamkan api yang melahap 20 lapak atau rumah semipermanen di kawasan Lingkar Luar Barat, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), Rabu dini hari WIB. Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakbar, Syarifudin mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

"Kita terima berita 01.46 WIB. Ada informasi lapak yang terbakar dan kita langsung datangi lokasi sekitar pukul 01.52 WIB," kata Syarifudin di Jakarta, Rabu.

Petugas pun langsung melakukan prosesi pemadaman di lokasi yang luasnya 600 meter tersebut. Untuk mengendalikan si jago merah, Syarifudin harus menurunkan 16 unit mobil pompa air dengan kekuatan 80 personel. "Tidak ada kendala dalam proses pemadaman," jelasnya.

Api yang ada di lokasi tersebut pun akhirnya padam sekitar pukul 02.52 WIB dan proses pemadaman pun selesai sekitar pukul 05.00 WIB. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kebakaran tersebut terjadi diduga karena adanya korsleting listrik dari salah satu bangunan.

Syafrudin juga memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini. "Dari 20 kepala keluarga yang terdampak kebakaran, tidak ada yang menjadi korban jiwa," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement