Selasa 13 Sep 2022 10:04 WIB

STEI SEBI Kukuhkan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2022-2023

Kegiatan itu diikuti 219 mahasiswa baru yang berasal dari 22 provinsi.

STEI SEBI menggelar acara pengesahan dan pengukuhan mahasiswa baru tahun ajaran 2022-2023,  di SEBI Hall, Kampus STEI SEBI Depok, Senin (12/9/2022).
Foto: Dok STEI SEBI
STEI SEBI menggelar acara pengesahan dan pengukuhan mahasiswa baru tahun ajaran 2022-2023, di SEBI Hall, Kampus STEI SEBI Depok, Senin (12/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dalam rangka PROPEKA (Program Pengenalan Kampus) tahun 2022, STEI SEBI menggelar Sidang Terbuka Senat Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI  dalam rangka pengesahan dan pengukuhan mahasiswa baru tahun ajaran 2022-2023, pada Senin (12/9/2022). Kegiatan itu diadakan di SEBI Hall, Kampus STEI SEBI Depok.

Pelaksanaan Sidang Terbuka Senat berlangsung dengan suasana penuh khidmat. Acara itu  diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Rofizi Andri dan sari tilawah oleh Azzamuddin Ilham.  Kedunya merupakan penerima beasiswa Full STEI SEBI. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars STEI SEBI yang dipimpin oleh M Nurbintang Saputra, penerima beasiswa full Ruang Baik.

Dr Aziz Budi Setiawan  SEI  MM selaku Wakil ketua I bidang Akademik menyampaikan, “Hari ini menjadi momen penting dan tonggak sejarah setelah 2 tahun kita mengalami pandemi. Ini tentunya menjadi anugrah karena kita bisa bertranspormasi belajar secara offline. Selamat datang dan selamat bergabung kepada 219 mahasiswa baru dari seluruh penjuru nusantara yaitu tercatat dari 22 provinsi, yang terjauh tentunya dari Aceh, Papua, Nusa Tenggara Barat dan lain sebagainya.” 

Ia juga menyampaikan bahwa STEI SEBI memiliki 1.126 mahasiswa aktif dengan lulusan terakhir sebanyak 194 dan sebanyak 57 orang menyandang predikat cumlaude, serta  sebanyak 117 orang sudah bekerja sebelum wisuda. 

Pada kesempatan tersebut,  Ketua STEI SEBI  Sigit Pramono  PhD CA CPA memberikan sambutan serta ucapan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru. “Orientasi mencari ilmu itu dalam rangka meraih surga. Maka niatkan menjadi amal ibadah yang terbaik, dan pelihara niat itu selama menjadi mahasiswa. Selain itu mahasiwa harus mempunyai obsesi yang tinggi dalam membangun peradaban islam dan menjadi muslim sejati,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (12/9/2022). 

Ia menambahkan, dengan terselenggaranya sidang senat ini maka mahasiswa baru dinyatakan resmi menjadi mahasiswa STEI SEBI angkatan tahun 2022. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement