Senin 12 Sep 2022 16:18 WIB

AC Milan Dapat Kabar Positif Soal Cedera Ibrahimovic

Usai operasi, Ibra harus menepi selama 7 pekan atau hingga Januari 2023 mendatang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Foto: AP/Luca Bruno
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kabar baik datang dari perkembangan kondisi penyerang andalan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Sang pemain dilaporkan telah menyelesaikan beberapa pemeriksaan terkait cedera yang dialami.

Langkah maju menyoal pemulihan cedera diperlihatkan penyerang gaek asal Swedia. Hal itu jelas menjadi sinyal bagus untuk allenatore i Rossoneri, Stefano Pioli.

Baca Juga

Sebagaimana diberitakan Milannews, Senin (12/9/2022), pihak klub menjelaskan Ibra telah menuntaskan pemeriksaan dan proses tersebut berjalan positif.

"Ibrahimovic telah menyelesaikan pemeriksaan dan sekarang diharapkan berada di pusat olahraga Milan, Milanello, di mana ia akan melanjutkan program terapinya bersama tim medis klub," demikian pernyataan resmi klub.

Sebelumnya, Ibra menjalani operasi pemulihan cedera di Rumah Sakit Jean Mermoz, Lyon, Prancis. Operasi itu tentunya berada di bawah pengawasan kepala dokter Milan, Stefano Mazzoni.

Usai menjalani operasi attacante, berusia 40 tahun itu harus menepi selama tujuh pekan atau hingga Januari 2023 mendatang.

Di sisi lain, penyerang muda i Diavolo Rosso Marko Lazetic juga sudah pulih dari cedera. Ia diperkirakan siap kembali berlatih dengan skuad utama Iblis Merah menjelang laga Liga Champions melawan Dinamo Zagreb dan lanjutan Serie A Liga Italia kontra Napoli.

Sementara, kabar pemulihan gelandang tengah Rade Krunic juga berjalan baik dan ia siap untuk diturunkan pada partai selanjutnya.

Milan baru saja mengamankan kemenangan krusial 2-1 saat berkunjung ke markas Sampdoria pada lanjutan pekan keenam Serie A Italia. Saat ini Sandro Tonali dan kawan-kawan berada di peringkat tiga klasemen dengan koleksi 14 poin sama dengan milik Napoli serta Atalanta.

Selanjutnya pemilik 19 scudetto Serie A akan menjalani dua partai berat, yang pertama saat menjamu wakil Kroasia Dinamo Zagreb pada lanjutan Grup E, pun meladeni kekuatan tim tamu Napoli di Stadion San Siro akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement