Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Sebelum Liburan, Pertimbangkan Hal Ini

Senin 12 Sep 2022 10:45 WIB

Rep: Dessy Susilawati/ Red: Muhammad Hafil

Sebelum Liburan, Pertimbangkan Hal Ini. Foto: Ilustrasi pengunjung daya tarik wisata (DTW) Candi Gedongsongo, di Kecamatan bandungan, kabupaten Semarang, Jawa Tengah, bar- baru ini. Pengelola DTW ini mengakui pelonggaran PPDN belum berpengaruh bagi kunjungan wisata di kawasan Candi Gedongsongo.

Sebelum Liburan, Pertimbangkan Hal Ini. Foto: Ilustrasi pengunjung daya tarik wisata (DTW) Candi Gedongsongo, di Kecamatan bandungan, kabupaten Semarang, Jawa Tengah, bar- baru ini. Pengelola DTW ini mengakui pelonggaran PPDN belum berpengaruh bagi kunjungan wisata di kawasan Candi Gedongsongo.

Foto: Republika/Bowo Pribadi
Pertimbangkan hal ini sebelum lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Setelah masa pandemi Covid 19 menuju endemik, banyak kegiatan yang kembali menjadi normal. Jam kerja mulai sama seperti sebelum pandemi, juga anak sekolah sudah kembali menjalani pertemuan tatap muka (PTM). Hal ini tentunya membuat penat, banyak orang yang mengeluh jenuh dan capek. Mereka membutuhkan refreshing.

Apalagi jelang akhir tahun dan liburan sekolah tinggal beberapa bulan lagi, tentu rencana liburan sudah ada. Apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum melaksanakan liburan?

Baca Juga

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, merupakan penggemar kegiatan staycation dan aktivitas alam. Chief di sebuah perusahaan online travel and lifestyle platform tiket.com ini berencana untuk mengajak keluarga menikmati pengalaman menginap di berbagai destinasi. Ia juga ingin mengenalkan dan mendekatkan keluarganya dengan alam melalui kegiatan camping ground.

Ia mengatakan dalam merencanakan liburan bersama keluarga, salah satu yang paling pertama yang ia pertimbangkan tentunya mencari akomodasi yang ramah anak dengan memiliki kenyamanan secara fasilitas. Namun juga tetap memiliki keunikan seperti dekat dengan aktivitas alam untuk jadi pengalaman berkesan bagi seluruh keluarga.

"Hal tersebut adalah kunci bagi Saya dalam menentukan liburan yang memorable sekaligus dapat dinikmati oleh seluruh keluarga,” tutur Gaery dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Senin (12/9/2022).

Sementara itu, Dudi Arisandi, Chief People Officer tiket.com, lebih memilih eksplor destinasi wisata sebagai preferensi liburannya bersama keluarga.

“Bagi saya dan keluarga, mengunjungi destinasi favorit keluarga merupakan ajang kembali recharge sekaligus quality time bersama keluarga, di mana salah satu destinasi favorit keluarga kami yang tidak pernah bosan untuk kembali dikunjungi adalah Bali," ujarnya.

Untuk mengoptimalkan rencana liburan keluarga, perencanaan yang matang dengan memilih destinasi dan aktivitas seru di destinasi akan semakin menyempurnakan liburan mereka.

Untuk rencana liburan, Anda bisa memanfaatkan berbagai promo yang ditawarkan oleh perusahaan penyedia jasa tiket pesawat, tiket penginapan, akomodasi dan lainnya. Membelinya beberapa bulan sebelum keberangkatan membuat liburan Anda menjadi sedikit lebih berhemat.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA