Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Bebalnya Leao Membuat Pelatih AC Milan Gusar

Ahad 11 Sep 2022 16:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Striker AC Milan Rafael Leao.

Striker AC Milan Rafael Leao.

Foto: Spada/LaPresse via AP
Pioli sudah berkali-kali mengingatkan strikernya itu agar tidak main kasar.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Stefano Pioli mengungkapkan mengapa dia harus khawatir tentang kartu merah cepat Rafael Leao dalam kemenangan tim besutannya, AC Milan atas Sampdoria di Serie A, Ahad (11/9/2022). Tetapi ia yakin Milan akan menyelesaikan pekerjaan dengan baik saat melawan Napoli tanpa kehadiran Leao.

Itu adalah pertandingan yang kacau di Marassi, karena Junior Messias telah menempatkan Rossoneri dalam tekanan dan Charles De Ketelaere memiliki gol yang dianulir karena posisi offside Giroud.

Baca Juga

Rafael Leao menerima kartu kuning kedua karena membentur Alex Ferrari di kepala dengan tendangan salto dan Filip Djuricic membuat Samp kembali menyamakan kedudukan, tetapi Giroud tetap tenang untuk mengonversi penalti agar skor menjadi 1-1.

Sang juara bertahan bertahan di bawah tekanan dan berterima kasih kepada Mike Maignan atas penyelamatan ganda untuk membawa pulang kemenangan 2-1. 

"Kami memainkan babak pertama yang bagus dan bisa mencetak lebih banyak gol, tetapi ini adalah kemenangan yang sulit, kami harus bermain dengan 10 pemain dan para pemain bekerja keras pada setiap bola. Sampdoria sudah menahan Juventus dan Lazio di sini, jadi itu tidak mudah," kata Pioli kepada Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia, Ahad (11/9/2022).

"Kami telah mengatakan pada diri sendiri bahwa kami ingin membuat sedikit kesalahan teknis dan saya pikir kami melakukannya hari ini, jadi kami berada di jalur yang benar," ujarnya menambahkan.

Pioli sangat kesal dengan kartu kuning pertama yang diterima strikernya karena memukul lengan Bartosz Bereszynski, lebih dari yang kedua untuk permainan berbahaya tendangan overhead pada Ferrari.

"Terlepas dari pelanggaran Leao, saya pikir setiap kali seorang striker mempertahankan bola dan bek jatuh, maka dia mendapat kartu kuning. Ini mengecewakan, saya telah mengatakan kepadanya untuk berhati-hati dengan kartu kuning, tetapi dia ingin mencoba langkah ini. Sudahlah, orang lain akan bermain," katanya.

Leao diskors untuk pertandingan melawan Napoli, dan Victor Osimhen cedera juga untuk laga Partenopei. "Kedua tim banyak kehilangan, tetapi kami kehilangan Leao dan Ante Rebic, jadi kedua pemain yang menutupi peran itu. Kami harus bermain 50 menit dengan 10 pemain, kami tahu ada pertandingan besar Liga Champions yang akan datang, jadi kami akan fokus dulu, lalu lihat apa yang harus dilakukan melawan Napoli," ujar Pioli.

"Rafa menjadi sosok yang menentukan dalam gerakan menyerang kami, tetapi kami memiliki alternatif lain dan akan menyelesaikan sesuatu dengan karakteristik yang berbeda," ujar Pioli menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA