Ahad 11 Sep 2022 13:37 WIB

Barcelona Bantai Cadiz di Tengah Serangan Jantung Seorang Suporter, Ini Komentar Xavi

Laga antara Barcelona melawan Cadiz berjalan tidak normal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, CADIZ -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez telah berbagi pemikirannya tentang kemenangan timnya di La Liga atas Cadiz pada Sabtu (10/9/2022). Pertandingan itu dibayangi oleh keadaan darurat medis di tribun, dan Xavi mengakui itu adalah situasi yang sulit.

"Itu bukan situasi yang menyenangkan bagi siapa pun. Kesehatan dan nyawa orang selalu didahulukan dari hal lainnya," kata Xavi dikutip dari Barca Blaugranes, Ahad (11/9/2022).

Baca Juga

Laga antara Barcelona melawan Cadiz berjalan tidak normal. Sebab, pada menit ke-81, seorang suporter di tribun terkena serangan jantung dan harus mendapatkan perawatan medis. Laga dihentikan untuk waktu yang lama.

"Untungnya mereka dapat membuat sadar kembali orang itu dan mereka sehat, aman. Kami merasa, kedua tim, sudah tepat untuk memulai kembali pertandingan. Kami berharap pendukung cepat pulih. Jika jalannya lain, kami akan menangguhkan pertandingan," lanjut Xavi.

"Ada saat ketika mereka memberi tahu kami bahwa tidak ada yang bisa mereka lakukan, kami mendengar banyak hal. Pada akhirnya, ini adalah masalah kemanusiaan. Kita berbicara tentang kehidupan manusia dan itu harus datang sebelum sepak bola. Di antara semua orang, kami mencoba membantu dan kami berharap mereka baik-baik saja," ujarnya.

Kedua tim sempat keluar dari lapangan tetapi pertandingan dapat dilanjutkan dengan Barcelona menang 4-0 untuk menjadikannya empat kemenangan berturut-turut di semua kompetisi. Xavi mengakui penting untuk meraih tiga poin dan mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan melawan Cadiz.

"Itu adalah kemenangan penting di tempat yang sulit untuk datang," katanya. "Kami menciptakan banyak peluang, mendominasi permainan dan tiga poin untuk tetap berada di puncak klasemen," kata Xavi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement