Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Putra Mahkota Arab Saudi: Ratu Elizabeth Ajarkan Kebijaksanaan dan Cinta

Jumat 09 Sep 2022 12:50 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman. Putra Mahkota Arab Saudi: Ratu Elizabeth Ajarkan Kebijaksanaan dan Cinta

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman. Putra Mahkota Arab Saudi: Ratu Elizabeth Ajarkan Kebijaksanaan dan Cinta

Foto: AP/Alastair Grant
Pangeran Salman menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Tak hanya itu, ia juga mengirimkan surat berisi simpati kepada Raja Charles III dari Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara.

"Saya sedih dengan berita kematian Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara, yang mengabdikan hidupnya untuk melayani negaranya," ujar dia dalam suratnya, dikutip di Saudi Gazette, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri ini menyebut Ratu Elizabeth II merupakan sosok yang mencontohkan kebijaksanaan, cinta dan kedamaian. Dunia akan mengingat dampak dan perbuatan besar yang dilakukannya, sepanjang masa pemerintahannya.

"Saya menyampaikan kepada Yang Mulia (Raja Charles III), Keluarga Kerajaan, dan orang-orang yang ramah dari Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara, belasungkawa terdalam dan simpati yang tulus, berharap kesehatan dan keselamatan Anda selalu baik, dan Anda tidak akan pernah melihat hal yang tidak menyenangkan," lanjut dia.

Ratu Elizabeth II dikabarkan meninggal dunia di usia 96 tahun hari ini, Jumat (9/9/2022). Kabar meninggalnya Ratu Inggris tersebut disampaikan Istana Buckhingham lewat akun Twitter. Melalui akun Twitter The Royal Family, Ratu Elizabeth disebut meninggal di Balmoral.

Sebelum wafat, Ratu Elizabeth II sudah dalam perawatan di Balmoral, Skotlandia. Kesehatan Ratu Elizabeth mengkhawatirkan saat itu sehingga dokter istana merawatnya secara intens.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA