Selasa 06 Sep 2022 21:30 WIB

Malaysia akan Gelar Pameran Produk Halal 2022

MIHAS 2022 merupakan pameran produk halal edisi ke-18.

Labolatorium halal di Malaysia
Foto: Malaysian Digest
Labolatorium halal di Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan pengembangan perdagangan eksternal Malaysia (Malaysia External Trade Development Corporation/MATRADE) akan menggelar pameran produk-produk halal melalui Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2022.

"MIHAS kembali lagi tahun ini, lebih besar lagi dari sebelumnya," kata CEO MATRADE Datuk Mohd Mustafa Abdul Aziz, dalam acara temu media, di Kuala Lumpur, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga

MIHAS 2022 merupakan pameran produk halal edisi ke-18. Berbeda dari MIHAS 2021 yang digelar secara virtual, MIHAS tahun ini digelar secara hibrida, yaitu menggabungkanformat pameran yang digelar secara luring maupundaring.

Mustafa mengatakan bahwaMIHAS telah berkembang dan memosisikan diri menjadi pameran halal terbesar di dunia, sekaligus platform yang menghubungkan produsen produk halal Malaysia dan pembeli dari seluruh dunia.

Global Islamic Economic Indicators memprediksi bahwa pasar halal global akan berkembang dari 2,09 triliun dolar AS (sekitar Rp31,1 triliun) pada 2021 menjadi hampir 3,27 triliun dolar (sekitar Rp48,6 triliun) pada 2028.

"Ini merupakan indikasi adanya potensi yang sangat besar dan kesempatan yang luas di dalam pasar halal global," kata Mustafa.

Tidak hanya makanan dan minuman, produk halal yang dipamerkan dalam acara MIHAS mencakup 12 segmen lainnya, antara lain jasa dan penyedia solusi digital, kosmetik dan produk perawatan, mode, teknologi makanan, farmasi, rekreasi dan media.

Selain itu ada e-commerce, keuangan syariah, wisata, waralaba, pendidikan, serta seni dan kerajinan Islam. MIHAS juga akan menampilkan lebih dari 1.300 stan, yang tercatat melampaui target awal. Indonesia, Kuwait, Thailand, Afrika Selatan, dan Palestina merupakan lima negara teratas peserta pameran.

Secara keseluruhan, MIHAS 2022 menarik peserta internasional dari 30 negara lebih.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement