Selasa 06 Sep 2022 20:40 WIB

Timnas Bola Voli Putri Bidik Juara di Grand Prix ASEAN 2022

Skuad Indonesia masih berintikan tim dari SEA Games Vietnam lalu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Para pebola voli putri timnas Indonesia melakukan latihan belum lama ini.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Para pebola voli putri timnas Indonesia melakukan latihan belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) bola voli putri membidik target juara di ajang Grand Prix ASEAN yang digelar di Nakhon Rachasima Thailand. Ajang ini diikuti empat negara, yakni Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Timnas Indonesia akan bertolak ke Thailand, Rabu (7/9/2022). Manajer timnas putri, Adik Rega Pahla mengatakan, tim yang mayoritas dihuni skuad SEA Games Vietnam lalu, ditargetkan menjadi juara.

Baca Juga

"Saya belum tahu apakah tim-tim calon lawan nanti diperkuat tim nasional yang turun di SEA Games Vietnam lalu. Kalau memang iya, saya tetap berani targetkan juara," ujar Adik, Selasa (6/9/2022).

Alasan Adik menargetkan juara karena tim asuhan Alim Suseno itu selain masih berintikan tim SEA Games Vietnam, juga ditambah dengan tiga pemain, yakni Hany Budiarti, libero Yulis Indahyani, dan Mediol Stiovanny Yoku. "Dengan tambahan tiga pemain itu saya yakin kekuatan kami akan semakin bertambah," tambah manajer asal klub Bandung Bank BJB Tandamata itu, optimistis.

Selain tiga pemain tambahan itu, timnas juga bermaterikan Wilda Siti Nurfadilah Sugandhi, Ratri Wulandari, Amalia Fajrina Nabila, Myrasuci Indriani, Shella Bernadheta Onnan, Megawati Hangestri Pertiwi, Yolla Yuliana, Nandita Ayu Salsabila, Tisya Amallya Putri, Ditta Azizah, dan Annisa Siti Rahmawati. Tim akan didampingi pelatih Alim Suseno, dengan asisten Hali Juhali dan Dede Muhammad Syifauddin serta masseur Rovi Pahliwandari.

Sementara itu, pelatih Alim Suseno mengakui tim yang diasuhnya selama dua pekan di Bandung itu ditargetkan meraih juara. "Minimal bisa masuk final," jelasnya.

Menurut pelatih asal TNI AU itu, pihaknya belum mengetahui kekuatan calon lawannya di Thailand nanti. "Tapi rata-rata sama dengan yang turun di SEA Games Vietnam lalu," tukasnya.

Indonesia akan menghadapi Vietnam pada hari pertama, Jumat (9/9/2022). Kemudian berhadapan dengan tuan rumah Thailand pada hari kedua, Sabtu (10/9/2022) dan terakhir jumpa Filipina, Ahad (11/9/2022). Sistem pertandingan setengah kompetisi saling bertemu semua tanpa final.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement