Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Alligator Kenalkan Produk untuk UMKM dan E-Commerce

Selasa 06 Sep 2022 20:20 WIB

Red: Muhammad Hafil

Alligator Kenalkan Produk untuk UMKM dan e-Commerce

Alligator Kenalkan Produk untuk UMKM dan e-Commerce

Foto: Dok Republika
Pembelian melalui daring dipandang positif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perilaku kehidupan masyarakat mengalami perubahan karena pandemi, salah satunya dengan adanya peningkatan tren pembelian melalui daring. Hal ini dipandang positif bagi sejumlah pelaku usaha, karena pembelian secara daring turut mendorong tumbuhnya usaha mikro yang berbasis rumahan maupun UMKM.

Hal ini  juga sejalan dengan data yang dipublikasikan oleh Digital 2022 Global Overview Report, yang menempatkan Indonesia sebagai 5 negara yang warganya paling sering belanja online.  Indonesia masuk dalam peringkat ke- 5, dengan persentase pengguna e-commerce sebanyak 36 persen angka ini ternyata masih kecil dibandingkan negara tetangga di kawasan ASEAN lainnya yakni Thailand. Thailand yang menjadi pemuncak sebagai negara yang warganya paling sering berbelanja online, dengan persertase mencapai 45,8 persen.

Baca Juga

Dengan besarnya potensi penjualan online dan melihat tren penjualan berbasis daring, ternyata juga berimbas dengan peningkatkan permintaan atas produk tape (lakban), yang banyak diperuntukan dalam pengemasan produk.

Hal ini diungkap Product Manager Alligator Indonesia, Yance Farrel.Baca juga : Korsel Anggap Industri Pembuatan Chip Lokal Berada Dalam Level Krisis"Kondisi ini tentunya merupakan momentum yang baik bagi bisnis kami,  dimana sebelumnya Alligator Indonesia sukses meluncurkan Nano Tape kini hadir dengan produk terbarunya yakni, Stationery Adhesive Tape," kata Yance.

Yance menambahkan, kehadiran jenis dari kategori perekat ini, diharapkan dapat memberikan pilihan kepada konsumen dibandingkan produk serupa yang sudah ada di pasar, dengan harga yang lebih kompetitif serta kualitas lebih baik.

Dengan mengusung pesan utama “elastis, erat dan kuat”, Stationery Adhesive Tape Alligator diharapkan turut mendorong bisnis Alligator Indonesia untuk menjadi pemimpin pasar pada 3 tahun mendatang, khususnya dalam kategori perekat. Stationery Adhensive Tape Alligator mulai dihadirkan pada September tahun ini, dan tersedia di pasar ritel maupun grosir di seluruh Indonesia, dengan 2 tipe, yakni 24 MM x 72 Yard dan 12 MM x 72 Yard.

"Tidak hanya untuk keperluan penunjang bisnis online, Stationery Adhesive Tape Alligator diharapkan juga bisa menjadi pilihan konsumen untuk kebutuhan harian dari sekedar menyiapkan kado, menempelkan kertas, membuat prakarya hingga kebutuhan perkantoran," kata Yance.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA