Selasa 06 Sep 2022 00:06 WIB

Xavi akan Rotasi Pemain Lawan Viktoria Plzen

Barcelona akan menjamu Plzen dalam laga pembuka Grup C Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez
Foto: AP/Jose Breton
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez diperkirakan akan merotasi skuadnya saat Barcelona melawan Viktoria Plzen dalam pertandingan pertama Grup C Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Blaugrana memiliki modal bagus di liga domestik jelang melawan Plzen.

Barcelona tak terkalahkan di La Liga musim ini. Robert Lewandowski dkk mengumpulkan 10 poin hasil dari empat pertandingan. Blaugrana duduk di posisi kedua klasemen sementara di bawah Real Madrid.

 

Namun jelang jeda internasionalm bakal banyak tuntutan kepada pemain bintangnya sehingga berpotensi mereka kelelahan. Maka dari itu Xavi diperkirakan akan mengistirahatkan mereka melawan Plzen.

 

Menurut Mundo Deportivo, dilansir dari Football Espana, Senin (5/9/2022) Xavi akan mengistirahatkan Eric Garcia dan Ronald Araujo. Keduanya bermain dalam empat pertandingan terakhir. Ousmane Dembele dan Gavi juga akan diistirahatkan.

 

Skuad Barcelona musim ini semakin dalam setelah mendatangkan beberapa pemain bintang musim panas ini. Mereka mendatangkan Lewandowski, Raphinha, Andreas Christense, Frank Kessie, dan Jules Kounde.

 

Kedatangan mereka telah membawa perubahan berarti bagi permaina  tim. Lewandowski membuktikan diri sebagai salah satu striker tertajam di Eropa. Pemain yang dibeli dari Bayern Muenchen itu telah mengemas lima gol dalam empat pertandingan bersama Blaugrana.

 

Namun sentuhan Xavi akan diuji di penyisihan grup ini. Pasalnya mereka tergabung di grup neraka. Di Grup C, Barcelona tergabung dengan Bayern Muenchen, Inter Milan, dan Plzen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement