Senin 05 Sep 2022 14:45 WIB

Kemenpora Libatkan Stakeholder Olahraga dalam Perayaan Haornas 2022

Perayaan Haornad ke-39 akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan.

Tempat perayaan Haornas 2022 di Stadion Batakan, Balikpapan.
Foto: Dok Kemenpora
Tempat perayaan Haornas 2022 di Stadion Batakan, Balikpapan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur pada 9 September mendatang dengan mengembil tema Bersama Cetak Juara. Kemenpora akan melibatkan segenap stakeholder olahraga dalam perayaan Haornas edisi ke-39 itu, sebagai simbol semangat dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

Peringatan Haornas 2022 ini akan berbeda dari edisi dua tahun sebelumnya yang hanya dilakukan di Jakarta dalam ruangan tertutup (indoor), yang diikuti secara virtual lantaran pandemi Covid-19. Karena berlangsung di Stadion Batakan dengan konsep outdoor itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta memastikan akan melibatkan puluhan ribu masyarakat.

Baca Juga

"Kita kumpul bersama di dalam Stadion Batakan, dimana nantinya akan juga kumpul simbol-simbol stakeholder olahraga di Indonesia, seperti KONI, KOI, KORMI, NPC, SOINA, para legenda atlet yang tergabung dalam wadah IOA dan atlet berprestasi, organisasi masyarakat Inorga-inorga yang tergabung dalam Kormi, organisasi olahraga pendidikan seperti Igornas, Isori, Bapopsi dan lainnya," tutur Raden Isnanta, Senin (5/9/2022). 

Lebih lanjut, Raden Isnanta mengatakan, Gubernur serta Bupati dan Kementerian/Lembaga yang tercantum dalam DBON, hingga pembina dan penggerak olahraga berprestasi akan hadir di Stadion Batakan. Ini agar semangat kolaboratif dari DBON itu muncul dalam perayaan Haornas 2022 ini.

"Target 20 ribu orang akan memadati Stadion Batakan. Di antaranya akan membuat kolaborasi warna yang mencerminkan semangat olahraga tidak membedakan apa pun, bekerja sama dalam mencetak juara untuk Indonesia," tuturnya. 

"Sama halnya terhadap logo Haornas 2022 yang dihiasi dengan berbagai aneka warna dan lambang Ibu Kota Nusantara (IKN), saling kait-mengait berbagai warna menyampaikan pesan harus bersama-sama dalam tujuan mencetak juara," kata Raden Isnanta.

Di samping momentum implementasi DBON, melalui peringatan Haornas 2022 ini juga menambah semangat masyarakat Indonesia untuk berolahraga. Sebab olahraga menjadikan tubuh menjadi sehat sekaligus menciptakan semangat dalam berkarya dan berprestasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement