Ahad 04 Sep 2022 21:30 WIB

Semarakkan Muktamar ke-48, Muhammadiyah Jakarta Gelar Jalan Sehat di Monas

Kawasan Monas sangat populer dan memiliki sejarah penting.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Fakhruddin
Semarakkan Muktamar ke-48, Muhammadiyah Jakarta Gelar Jalan Sehat di Monas (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Semarakkan Muktamar ke-48, Muhammadiyah Jakarta Gelar Jalan Sehat di Monas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dalam menyemarakkan gelaran Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta menggelar jalan sehat di Monas Jakarta Pusat (4/9). Acara ini diikuti ribuan peserta, yang dihadiri sejumlah tokoh penting.

Di antara tokoh yang hadir adalah Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Haedar Nashir, Menko PMK Muhadjir Efendi, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Riza Patria, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah KH Sun'an Miskan.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Prof Haedar menyampaikan bahwa kawasan Monas sangat populer dan memiliki sejarah penting, sehingga menjadi lokasi jalan sehat untuk menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48.

Dia pun berpesan agar menjadikan kegiatan jalan sehat ini sebagai awal untuk terus menggelorakan sukses Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan gembira, dengan semangat dan tetap menjaga protokol kesehatan sekaligus menjaga kesehatannya.

 

“Jalan sehat tidak boleh ada yang sakit,” ujar Prof Haedar dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (4/9).

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, KH Sun'an Miskan menjelaskan, tidak hanya untuk menggelorakan gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, jalan sehat ini juga digelar untuk memperingati HUT RI yang ke-77.

"Melalui DKI Jakarta kita siap memajukan Indonesia dan siap  mencerahkan semesta," ucap Kiai Sun'an.

Dia menyampaikan terimakasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang telah memfasilitasi kegiatan jalan sehat, sehingga acara berjalan dengan lancar.

"Tak lupa saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemprov DKI Unit Pengelola Kawasan Monumen Nasional (Monas) Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif atas rekomendasi izin pemakaian lokasi. Kami di lokasi ini tetap waspada terhadap penularan virus Corona-19 dan terus memperhatikan seruan pemerintah dan WHO," kata Kiai Sun'an.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement