Ahad 04 Sep 2022 19:50 WIB

Xavi Hernandez Puas Penampilan Barcelona Saat Tundukkan VSevilla

Barcelona menang 3-0 atas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Ahad (4/9/2022).

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Barcelona mengalahkan Sevilla 3-0 pada laga pekan keempat La Liga, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Ahad (4/9/2022) dini hari WIB. Tiga gol Barcelona dicetak oleh Raphinha, Robert Lewandowski, dan Eric Garcia. Kemenangan tersebut membuat mereka menempel ketat Real Madrid yang duduk di puncak klasemen dengan selisih dua poin.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez puas dengan penampilan pasukannya pada laga tersebut. Ia menilai ada keseimbangan yang positif dalam permainan Barcelona.

Baca Juga

Xavi mengakui Blaugrana mengawali pertandingan dengan tak terlalu baik. Namun mereka dengan cepat mengendalikan permainan.

“Kami mengalirkan bola lebih cepat, kami menetap di lapangan lawan dan kami menciptakan peluang dalam transisi,” kata Xavi dikutip dari Mundo Deportivo.

Kendati demikian Xavi membantah pertandingan ini mudah bagi Barcelona. Ia menegaskan masih banyak yang mesti diperbaiki setelah melihat secara keseluruhan performa pasukannya. Xavi mengatakan Barcelona sejatinya mempunyai peluang menciptakan lebih banyak gol.

Xavi menambahkan pada awalnya tak yakin formasi 4-4-2 bisa berjalan dengan brilian dan sudah siap untuk memperbaikinya. Namun formasi tersebut justru berjalan dengan bagus. Pasukannya melakukan pekerjaannya dengan maksimal. Lini tengah Barcelona bekerja keras sementara pemain sayap memberikan dukungan.

Xavi mengakui Barcelona tidak mengontrol cukup baik di awal laga. Ia kemudian meminta pemain untuk menyamakan intensitas di lapangan karena Sevilla cukup lemah di transisi. Xavi juga meminta anak asuhnya memanfaatkan situasi permainan sebaik mungkin.

Xavi pun memunji kinerja Ousmane Dembele. Ia mengeklaim tahu apa yang bisa diberikan kepada tim. Dembele dinilai bagus dalam bertahan dan menyerang. Namun secara umum Xavi memuji seluruh pemainnya termasuk Lewandowski dan Ferran Torres.

“Dia telah banyak membantu kami, baik dalam serangan maupun pertahanan. Dia sangat mementingkan keefektifannya, mencetak gol, memberi kami banyak ketenangan pikiran, itu jelas,” ujarnya tentang Lewandowski. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement