Sabtu 03 Sep 2022 01:53 WIB

Pioli Berharap Derbi Della Madonnina Berlangsung Semarak

Derbi Della Madonnina jadi salah satu pertandingan terbesar di Italia.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Manajer AC Milan Stefano Pioli.  Stefano Pioli bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. AC Milan akan menghadapi Inter Milan pada giornata kelima Liga Serie A Italia musim 2022/23.
Foto: AP/Luca Bruno
Manajer AC Milan Stefano Pioli. Stefano Pioli bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. AC Milan akan menghadapi Inter Milan pada giornata kelima Liga Serie A Italia musim 2022/23.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. AC Milan akan menghadapi Inter Milan pada giornata kelima Liga Serie A Italia musim 2022/23.

Kali ini Rossoneri bertindak sebagai tuan rumah partai berjuluk derbi Della Madonnina itu. Tepatnya di Stadion San Siro, Sabtu (3/9) malam WIB. Pioli mengetahui pertandingan seperti apa yang akan mereka jalani.

"Inter dan Milan saling mengenal dengan baik. Derbi selalu terjadi layaknya partai derbi biasanya. Berharap pertandingan berlangsung semarak dengan banyak duel," kata allenatore kelahiran Parma, dikutip dari Football Italia.

Menurutnya, tim mana yang paling banyak unggul di setiap duel, berpeluang menjadi pemenang. Detail kecil bisa menjadi pembeda. Rossoneri jelas dia, akan tampil seperti biasa.

Artinya, mereka tak mempersiapkan diri secara khusus hanya karena lawan yang dihadapi adalah Nerazzurri. Milan di era Pioli cenderung mendominasi penguasaan bola. Ada kombinasi operan cepat yang diperagakan Sandro Tonali dan rekan-rekan.

"Sangat penting bagi kami untuk mempertahankan identitas kami, terlepas tim mana yang menjadi lawan. Kami memiliki ide tertentu dan kami ingin melanjutkannya," ujar mantan juru taktik Fiorentina ini.

Derbi Della Madonnina salah satu pertandingan terbesar di Italia. Euforia tak hanya terasa di stadion. Jutaan penggemar kedua kubu di berbagai belahan dunia, bakal menyaksikan dari layar kaca.

Milan dan Inter sudah bertemu di 232 pertandingan resmi. Rossoneri berjaya di 78 laga. Nerazzurri memenangkan 85 partai.

Sisanya, 69 duel berkesudahan imbang. Menarik dinantikan bagaimana kedua kubu bertarung pada akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement