Senin 29 Aug 2022 23:17 WIB

Ini Perbandingan Rekor Arteta dan Wenger dalam 100 Laga Liga Sebagai Pelatih Arsenal

Arsenal asuhan Arteta dinilai lebih menghibur setelah mencetak 162 gol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Leicester City di London, Inggris, 13 Agustus 2022.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Leicester City di London, Inggris, 13 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta telah menjalani 100 pertandingan Liga Primer Inggris sebagai pelatih Arsenal saat mengalahkan Fulham 2-1 akhir pekan kemarin. Arteta membawa The Gunners mempertahankan rekor 100 persen kemenangan musim ini. Arsenal pun kini duduk di puncak klasemen sementara.

Arteta tentu harus mendapatkan pujian atas kemampuannya mengembalikan Arsenal ke jalurnya. Fan sekarang menantikan pencapain tim di akhir musim setelah musim lalu gagal mengamankan Liga Champions.

Baca Juga

Mirror membandingkan rekor 100 pertandingan Arteta dengan pelatih legendaris Arsenal Arsene Wenger. Arteta telah mencatatkan 53 kemenangan dalam 100 pertandingan Liga Inggris. Itu hanya satu angka lebih sedikit dari catatan Wenger.

Rekor Wenger berhasil mengumpulkan 1,82 poin per game. Sementara Arteta hanya 1,75 poin per game. Catatan Wenger itu diganjar dengan mahkota Liga Inggris pertamanya hanya dalam dua musim dia menduduki kursi pelatih. Pelatih asal Prancis itu mendalangi dua gelar Liga Inggris dan tujug Piala FA untuk Arsenal.

Namun Arsenal asuhan Arteta dinilai lebih menghibur setelah mencetak 162 gol selama masa jabatanya. Adapun Wenger mengemas 156. Wenger pun memuji pekerjaan Arteta dan cara dia menggembleng pemain.

Pada Maret lalu Wenger mengatakan, Arsenal masih memiliki banyak cara meningkatkan penampilan. Klub telah menginvestasikan banyak uang untuk pertama kalinya sejak Arsenal membangun stadion.

“Tim sekarang stabil dengan hasil mereka, kepemimpinannya [Arteta] terlihat dapat diterima oleh para pemain dan ada hubungan antara dia dan tim. Jadi secara keseluruhan, apa yang Anda lihat dari luar adalah positif," kata Wenger.

Arteta akan berharap menambah banyak kemenangan dan rekor sebagai pelatih Arsenal. Dia akan memimpin pertandingan berat dalam dua pekan ke depan yakni melawan Aston Villa dan Manchester United. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement