Senin 29 Aug 2022 12:36 WIB

Dosen Prodi Perhotelan FEB UNM Ikuti Pelatihan Berbasis Kerja Sama Industri

Dosen prodi perhotelan dituntut memberi pembelajaran selaras dengan dunia industri

Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Berbasis Kerja sama Industri, untuk dosen prodi perhotelan UNM..
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Berbasis Kerja sama Industri, untuk dosen prodi perhotelan UNM..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka peningkatan kompetensi dosen Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) Bisnis dan Pariwisata, Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bisnis dan Pariwisata, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Berbasis Kerja sama Industri.

Kegiatan pelatihan ini untuk dosen PTV Bisnis dan Pariwisata bidang Keahlian Perhotelan, Tata Boga dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW). Pelatihan telah berlangsung sejak 15 Agustus sampai dengan 2 September 2022 nanti dan dilaksanakan secara luring.

Baca Juga

Ida Zuniarti selaku dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengatakan, sebagai dosen vokasi tentu saja dosen prodi perhotelan dituntut untuk dapat memberikan pembelajaran yang selaras dengan dunia industri.

“Sehingga nantinya mahasiswa/i lulusan prodi Perhotelan dapat memenuhi standar kebutuhan dunia industri. Keselarasan antara kebutuhan industri dengan soft skill mahasiswa inilah yang sedang dicari titik temu oleh Kemendikbud Ristek dalam bidang Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bisnis dan Pariwisata,” terangnya dalam rilis yang diterima, Senin (29/8/2022).

Universitas Nusa Mandiri (UNM), jelasnya menyampaikan, mengirim dosen muda dari Prodi Perhotelan yakni Nova Yudha Andriansyah Putra pada kegiatan pelatihan ini. “Adapun agenda pelatihan dan pemberian materi tentang Room Division di Hotel Yuan Pasar Baru, Jakarta. Peserta melakukan magang industri untuk melihat secara langsung selama 10 hari apa yang ingin mereka kembangankan nantinya, dengan mata kuliah di kampus. Hotel yang menjadi tempat peserta magang nantinya yakni Wyndham Hotel Casablanca, 101, Aston Hotel dan Mercure Hotel,” ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement