Kamis 25 Aug 2022 15:12 WIB

Binus Beri Penghargaan Lintas Kategori untuk Dukung Transformasi Pendidikan Berkualitas

Penghargaan diberikan kepada civitas, mahasiswa hingga alumni yang berprestasi.

Binus University mendukung transformasi pendidikan menuju pendidikan yang berkualitas dengan memberikan penghargaan kepada para civitas, mahasiswa hingga alumni yang berprestasi atau Binusan.
Foto: binus university
Binus University mendukung transformasi pendidikan menuju pendidikan yang berkualitas dengan memberikan penghargaan kepada para civitas, mahasiswa hingga alumni yang berprestasi atau Binusan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Binus University mendukung transformasi pendidikan menuju pendidikan yang berkualitas dengan memberikan penghargaan kepada para civitas, mahasiswa hingga alumni yang berprestasi atau Binusan. Prof Harjanto Prabowo, Rektor Binus University mengatakan, Binus University menghargai Binusan yang terus berdedikasi memberikan karya terbaik.

“Binus University menghargai Binusan yang terus berdedikasi memberikan karya terbaik yang selaras dalam visi Binus dalam membina dan memberdayakan masyarakat,” ujar Prof Harjanto Prabowo, Rektor Binus University kepada wartawan, Selasa (23/8/2022).

Sejumlah pengharagaan tersebut terdiri dari kategegori Best Teaching Award diperuntukkan bagi para dosen yang bertanggung jawab atas kewajibannya, memiliki kinerja yang maksimal, mencerminkan kepribadian dosen yang profesional, menerapkan integritas dan sikap yang jujur, serta memiliki tata krama yang baik. Selain itu ada ketgori Best Lecturer Award adalah apresiasi yang lebih tinggi dari Best Teaching Award. Para dosen yang mendapatkan penghargaan ini artinya telah memenuhi kriteria dari kandidat Best Teaching Award.

"Tidak hanya memberikan pengetahuan mereka di dalam kelas tapi juga menjadi lebih relevan di luar kelas misalnya di korporasi. Begitu juga dengan hasil riset mereka dapat berkontribusi terhadap perusahaan dan kami hargai itu,” kata Firdaus Alamsjah, Ph.D, Direktur Binus Creates.

Tidak hanya itu, para dosen juga harus memiliki gelar minimal Strata 3, mempunyai karya unggulan, dan mendapatkan skor kurang lebih empat pada publikasi ilmiah. Selain itu adalah Facilitator Award. Ini adalah yang pertama kali diselenggarakan untuk pengajar dalam memberikan facilitating skills mereka kepada perusahaan-perusahaan selama ini.

Adapun jumlah penerima penghargaan adalah sebagai berikut:

Appreciation Day 2022 in Numbers:

● 538 Mahasiswa

● 389 Prestasi

● 36 Prestasi Internasional

● 247 Prestasi Nasional

● 14 Prestasi Provinsi

● 16 Prestasi Regional

● 76 Prestasi Lokal BINUS

Pembagian Prestasi Berdasarkan dari Regional Kampus BINUS University:

● 258 Prestasi dari BINUS Greater Jakarta (Kemanggisan, Senayan,

Alam Sutera, Bekasi)

● 26 Prestasi dari BINUS Bandung

● 29 Prestasi dari BINUS Malang

Penghargaan yang diberikan dalam Appreciation Day 2022:

● 30 The Best Mentor

● 19 Best Freshmen Partner

● 3 The Most Outstanding Students

● 20 The Best Mentee

● 1 The Most Active Boarder

● 1 The Best Activist BINUS Square

● 5 Volunteer Award – Teach For Indonesia (TFI)

Selain penghargaan, Binus University merespon pesatnya era digital saat ini dengan meluncurkan Binus Support. “Aplikasi digital ini sebagai pusat layanan informasi dan solusi bagi Binusan," ungkap Vice Rector Student Affairs & Community Development Binus University, Johan, S.Kom, M.M., CDMS

Salah satunya adalah peluncuran Binus Support. Binus Support yang bertujuan sebagai pusat aktivitas layanan lengkap sekaligus solusi dari setiap pertanyaan stakeholder Binus University. Binus Support merupakan salah satu bentuk transformasi digital berkelanjutan yang dilakukan Binus University. Pengembangan Binus Support terbagi menjadi empat aktivitas utama, yaitu: Microsite Binus Support, Aktivitas Layanan Lengkap, Layanan terintegrasi dan lengkap mampu menghemat tenaga dan meningkatkan kepuasan, Sentra Multi-Channel Komunikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement