Rabu 24 Aug 2022 14:23 WIB

Meriahkan HUT Ke-77 RI, KB-TK Bina Insani Gelar Family Gathering

Family gathering diisi berbagai lomba yang diikuti siswa, orang tua dan guru.

KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor menggelar acara family gathering dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI di Bogor, Sabtu (20/8/2022).
Foto: Dok SBBI
KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor menggelar acara family gathering dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI di Bogor, Sabtu (20/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor menggelar acara family gathering dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI. Kegiatan tersebut digelar di sekolah KB-TK BBI Bogor, Sabtu (20/8/2022).

Family gathering  tersebut dihadiri oleh seluruh peserta didik sebanyak 97 siswa, kepala TK, para guru (15 guru), ketua komite sekolah (PABBI)  dan jajarannya (16  orang) serta seluruh orang tua peserta didik sebanyak 135 orang.

Family gathering ini bertujuan untuk menjalin silaturahim  dan komunikasi yang baik antara guru dan orang tua peserta didik tahun pelajaran 2022/2023,” kata Kepala KB-TK BBI Femi  Balti dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (22/8/2022).

Selain itu, Femi menambahkan,  juga untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air melalui kegiatan berbagai macam lomba. “Tujuan lainnya diharapkan seluruh peserta didik semakin betani, percaya diri dan dapat bekerja sama serta dapat  menjunjung tinggi nilai sportivitas,” ujarnya.

 Ia menyebutkan, family gathering tersebut dimeriahkan dengan berbagai lomba untuk peserta didik mulai dari Kelompok Bermain (KB), Kelompok A, dan Kelompok B TK Bosowa Bina Insani, orang tua peserta didik, serta  guru-guru  KB-TK Bosowa Bina Insani,” ujarnya.

Lomba yang diadakan untuk siswa terdiri dari  lomba mencari sepatu sendiri, lomba mencari mama sendiri, lomba memindahkan balon, lomba memindahkan ikan, lomba memindahkan bola, dan lomba balap karung.

Lomba untuk orang tua peserta didik terdiri dari lomba joget balon, lomba joget koran, dan lomba tarik tambang.  “Adapun lomba untuk ibu guru  dan  komite sekolah (Parents Association Bosowa Bina Insani, PABBI) KB-TK Bosowa Bina Insani adalah lomba memindahkan tepung,” ujarnya.

Sebagai penghargaan dan apresiasi kepada seluruh peserta didik dan orang tua yang telah mengikuti lomba, panitia  memberikan piala, hadiah dan goody bag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement