Selasa 23 Aug 2022 14:40 WIB

Nusa Mandiri JIF Buka Peluang Kerja Bagi Fresh Graduate dan Generasi Bertalenta Digital

Nusa Mandiri Job Career & Internship Festival 2022 buka kesempatan meniti karier.

Nusa Mandiri Job Career & Internship Festival 2022 buka kesempatan meniti karier.
Foto: UNM
Nusa Mandiri Job Career & Internship Festival 2022 buka kesempatan meniti karier.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bekerja sesuai dengan bidang ilmu yang dimiliki tentu menjadi impian bagi seorang fresh graduate. Idealisme tentu masih cukup lekat dalam diri seseorang yang baru lulus kuliah. Fresh graduate biasanya memilah dan memilih perusahaan yang menurutnya ideal dengan bidang ilmu yang dimiliki.

Namun, sesungguhnya bekerja sesuai bidang ilmu belum tentu suatu prinsip yang ideal. Saat ini, banyak perusahaan yang telah membuka peluang dan kesempatan bagi mereka yang memiliki talenta dan keahlian khusus seperti marketing digital, accounting, content creator, data analist, dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Keahlian yang dimiliki seorang fresh graduate salah satunya dibuktikan dengan sertifikasi kompetensi yang pernah diikuti. Maka tak jarang saat ini perusahaan memasukkan syarat sertifikat keahlian dalam kualifikasi pelamar.

Generasi muda bertalenta yang memiliki keahlian di bidang tertentu dapat meraih peluang berkarier lewat Nusa Mandiri Job Career & Internship Festival (JIF) 2022. Dalam event tersebut, generasi bertalenta dapat meraih kesempatan dan peluang kerja sesuai bakat dan keahlian masing-masing.

Ketua Pelaksana Nusa Mandiri JIF 2022 Muhammad Faisal mengatakan Festival Job Career terbesar ini dihadirkan untuk menyediakan informasi seputar job career, internship, scholarship, innovation, dan startup. Kegiatan akan digelar pada Jumat-Sabtu, 26-27 Agustus 2022 di Gedung Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin Jl. Raya Jatiwaringin No 2, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur pukul 09.00-15.00 WIB.

Ada banyak perusahaan yang telah mendaftar pada kegiatan job fair dengan tema Merdeka Bisnis, Karier Merdeka (MBKM) ini. Menurut Faisal kesempatan ini akan membuka peluang lebih luas bagi pencari kerja.

“Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi digital seperti Gojek, Bukalapak, PT Smartfren Telecom tbk, Malakatech Indonesia, PT Arfadia Digital Indonesia, Digital Creative Center (DCC), dan masih banyak lainnya,” ujarnya.

Ada juga perusahaan bidang keuangan seperti Bank Mandiri, PT BFI Finance Indonesia tbk, dan lainnya. Perusahaan di bidang jasa pendidikan juga membuka peluang bagi generasi bertalenta yang ikut Nusa Mandiri JIF 2022 seperti Ruang Guru, MTryout, dan lainnya.

“Jadi, ayo segera daftarkan diri untuk ikut Nusa Mandiri JIF 2022 dengan mengisi link registrasi pada laman www.nusamandiri-jif.com,” ujar Faisal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement