Selasa 23 Aug 2022 14:05 WIB

Ajax Tolak Tawaran Newcastle United untuk Boyong Edson Alvarez

Ajax Amsterdam belum bersedia menerima proposal penawaran dari Newcastle

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Edson Alvarez
Foto: transfermarkt
Edson Alvarez

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United dilaporkan telah melayangkan tawaran perdana buat Ajax Amsterdam untuk bisa memboyong Edson Alvarez.

Namun, proposal penawaran dari The Magpies itu berujung penolakan dari klub asal Ibukota Belanda tersebut.

Berdasarkan lansiran media asal Meksiko, TUDN, Newcastle United siap menggelontorkan dana transfer sebesar 25 juta poundsterling untuk memboyong gelandang bertahan asal Meksiko tersebut.

Kendati begitu, Ajax Amsterdam belum bersedia menerima proposal penawaran dari The Magpies tersebut.

''Klub raksasa asal Belanda itu hanya mempertimbangkan proposal penawaran dengan nilai transer tidak kurang dari 35 juta poundsterling buat gelandang bertahan berusia 24 tahun tersebut,'' tulis laporan TUDN seperti dilansir Newcastle World, Selasa (23/8).

Meski mendapatkan penolakan pada proposal tawaran perdana, Newcastle United dilaporkan akan tetap berusaha untuk bisa menggaet mantan gelandang America tersebut.

The Magpies pun akan berusaha untuk memperbarui penawaran sebelum jendela transfer musim panas kali ini ditutup pada 1 September mendatang.

Kabarnya, pelatih Newcastle United, Eddie Howe, masih berharap kehadiran gelandang bertahan anyar untuk menjadi tandem Bruno Guiamaraes.

Nantinya, Alvarez dapat ditempatkan sedikit lebih ke dalam dan berada di depan lini belakang. Dengan begitu, Guimaraes bisa fokus dalam membantu serangan.

Alvarez mulai bergabung bersama Ajax Amsterdam pada awal musim 2019/2020. Alvarez berhasil mengantarkan De Godenzonen meraih titel Liga Belanda selama dua musim beruntun, tepatnya pada 2020/2021 dan 2021/2022.

Pun dengan keberhasilan Alvarez mengantarkan Ajax Amsterdam merengkuh titel juara KNVB Cup.

Didatangkan Ajax Amsterdam saat masih ditangani Erik ten Hag, gelandang bertahan timnas Meksiko itu sempat disebut-sebut bakal mengikuti Ten Hag menuju Manchester United.

Namun, United justru begitu santer dilaporkan tertarik untuk mendatangkan winger asal Brasil, Antony.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement