Senin 22 Aug 2022 00:41 WIB

Di Tahun Ajaran Baru, Sekolah Ini Gelar Kegiatan Inspiratif

Aktivitas utama dari kegiatan ini melakukan sungkeman, kemudian membasuh kaki ibu

Tampak sejumla siswa SMA Plus Adda
Foto: istimewa
Tampak sejumla siswa SMA Plus Adda

REPUBLIKA.CO.ID, CIPANAS--Mengawali tahun ajaran baru ini ada pemandangan yang terasa berbeda dari biasanya. Itu terjadi di SMA Plus Adda'wah. Di awal tahun ajaran baru ini, sekolah yang terletak di Pacet, Cipanas Jawa Barat menggelar acara berjudul Terima Kasih Ibu.

“Aktivitas utama dari kegiatan ini adalah melakukan sungkeman, kemudian membasuh kaki dan berterima kasih pada Ibu,” kata Idan Ramdani, S.E, Wakil Kepala Sekolah SMA Plus Adda’wah dalam keterangan tertulisnya Ahad (22/8/2022). Itu sejalan dengan motto SMA Plus Adda’wah, yakni Taqwa, Cerdas dan Terampil. Di tahun ajaran baru kali ini pihaknya mengawali kegiatan para murid untuk meminta restu, doa dan berterima kasih pada Ibu.

Baca Juga

Terima Kasih Ibu, diharapkan menjadi sebuah Program kampanye sekaligus gerakan masyarakat. Dalam hal ini mulai dari murid, yang bertujuan membangun kesadaran dan perilaku masyarakat, dalam rangka menumbuhkembangkan emotional bonding yang harmonis antara Anak dan Ibu. Hubungan yang akrab, tanpa konflik, penuh kasih sayang sekaligus tetap penuh rasa hormat, bisa menjadi bekal kuat jadi generasi cemerlang dan tetap santun.

Ada pesan khusus yang ingin disampaikan, yakni kesuksesan seseorang didasari dari cara dan sikap seseorang terhadap Ibunya. “Ibu adalah doa bagi anaknya. Doa tentang kebaikan selalu datang dari hari tulus seorang Ibu. Dan Ibu adalah wujud sebaik-baiknya kebaikan,” kata Idan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement