Senin 22 Aug 2022 00:24 WIB

Raheem Sterling Ungkap Alasan Tinggalkan Man City dan Pindah ke Chelsea

Waktu bermain Sterling telah berkurang dratis d skuad asuhan Guardiola.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Reaksi pemain Chelsea Raheem Sterling saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Chelsea di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Sabtu, 6 Agustus 2022.
Foto: AP/Jon Super
Reaksi pemain Chelsea Raheem Sterling saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Chelsea di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Sabtu, 6 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Raheem Sterling akhirnya mengungkapkan alasan memilih meninggalkan Manchester City dan bergabung ke Chelsea. Pemain internasional Inggris itu menghabiskan tujuh tahun bersama Man City di Etihad, sebelum akhirnya merapat ke Stamford Bridge.

Salah satu alasan utama Sterling meninggalkan Man City adalah karena waktu bermainnya telah berkurang dratis di bawah besutan Pep Guardiola.

Baca Juga

''Sebagai pemain, Anda selalu ingin melakukan yang terbaik dan membantu tim Anda. Tetapi ketika Anda tidak berpikir semuanya berjalan dengan adil, itu selalu mengecawakan,'' kata Sterling, dikutip dari laman resmi Chelsea, Ahad (21/8/2022).

Sterling mengatakan, jika sudah tidak bahagia di klub, maka sudah waktunya untuk mencari opsi lain demi mendapatkan kebahagian kembali. Sterling menyatakan, dirinya juga harus memikirkan diri sendiri untuk mendapatkan yang terbaik dan masa depan yang diinginkan.

''Itulah satu-satunya alasan mengapa saya di sini, di Chelsea. Ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk move on,'' ucap Sterling.

Soal alasan memilih the Blues sebagai pelabuhan terbarunya, Sterling mengungkapkan kalau tekad Chelsea yang kuat saat merayunya menjadi faktor penentu. Mantan pemain Liverpool itu menegaskan dia tidak mendengarkan janji, tapi aksi yang dilakukan oleh klub yang mau bekerja sama dengannya.

''Cara mereka menunjukkan kepada saya betapa pentingnya peran yang bisa saya miliki di sini. Itu adalah kemungkinan yang tidak akan saya biarkan berlalu,'' jelas Sterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement