Sabtu 20 Aug 2022 09:55 WIB

Dukung Penguatan Literasi Santri, BMH Serahkan Bantuan Rak Buku

Rak buku itu penting dan mendesak bagi para santri.

BMH menyerahkan bantuan rak buku untuk santri yang menimba ilmu di Rumah Quran Al-Firdaus Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (18/8/2022).
Foto: Dok BMH
BMH menyerahkan bantuan rak buku untuk santri yang menimba ilmu di Rumah Quran Al-Firdaus Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (18/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Laznas BMH ajek menyapa dan memberikan bantuan untuk kebaikan umat, terutama di  sektor pendidikan para santri yang memiliki cita-cita mulia untuk umat, bangsa dan negara.

"Alhamdulillah BMH menyampaikan bantuan berupa rak buku untuk para santri yang menimba ilmu di Rumah Quran Al-Firdaus. Bantuan ini merupakan bagian dari mencerdaskan kehidupan bangsa, terutama pada sisi penguatan literasi," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Banten, Roni Hayani dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis  (18/8/2022).

Menurut pengasuh Rumah Quran Al-Firdaus, Ustadz Abdul Kodir, rak buku tersebut sangat penting dan mendesak. "Kami menyampaikan terima kasih kepada BMH dan para donatur. Sungguh walau terkesan sederhana, rak buku itu penting dan mendesak bagi para santri. Hal itu  mengingat selama ini buku para santri berserakan dan hanya mengandalkan tempat yang tidak semestinya, yaitu kardus. Jadi, bantuan rak buku ini sangat membahagiakan kami semua," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Anna (10) salah seorang santri yang menimba ilmu di lembaga yang berada di Jalan Mertilang XIV No 9/9 Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. "Saya senang sekali punya rak buku. Jadi tambah semangat membaca karena buku-buku sudah tersusun rapi," tuturnya.

"Semoga para donatur BMH Allah berikan kebahagiaan dunia dan akhirat," ungkap Anna lebih lanjut yang disambut seruan "aamiin" seluruh teman-temannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement