Saturday, 12 Rabiul Awwal 1444 / 08 October 2022

UAS Temui Ketua Majelis Syuro PKS, Ini yang Dibahas

Sabtu 20 Aug 2022 06:10 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil

UAS Temui Ketua Majelis Syuro PKS, Ini yang Dibahas. Foto: Suasana rumah Habib Segaf Salim Aljufri

UAS Temui Ketua Majelis Syuro PKS, Ini yang Dibahas. Foto: Suasana rumah Habib Segaf Salim Aljufri

Foto: Republika/Ali Mansur
Ketua Majelis Syuro PKS didatangi UAS.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pendakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) menyambangi kediaman Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri, di Pejaten, Jakarta, Jumat (19/8/2022). UAS mengaku kunjungannya ke kediaman Salim dalam rangka silaturahim.

“Di waktu luang saya datang berkunjung ke beliau, saya tidak ingin mengganggu waktu beliau jadi ketika beliau ada waktu luang saya berkunjung,” kata UAS dalam keterangannya, Jumat.

Baca Juga

 

UAS menuturkan bahwa dirinya mencintai para habaib termasuk Salim Segaf Al Jufri. UAS menganggap Salim sebagai gurunya. 

"Di dunia kami bertemu semoga di akhirat bertemu dengan datuk beliau Rasulullah SAW, mudah-mudahan silaturahim ini memperpanjang umur menambah keberkahan usia, dulu sebelum ke Sudan saya berkunjung ke beliau untuk memohon doa,” ujarnya,

Selain itu, UAS juga menyebut, peran kakek dari Salim Segaf yakni Sayyid Idrus Al Jufri dalam kemerdekaan Republik Indonesia. Menurutnya peringatan HUT RI, juga dapat menjadi momentum untuk mengenang jasa para pahlawan diantaranya Sayyid Idrus Al Jufri.

“Setiap bangsa punya simbol kemuliaan dan simbol kemuliaan kita adalah merah putih, ucapan itu dari guru tua yang merupakan kakek dari Habib Salim, meneriakkan takbir mengajarkan kita bahwa merdeka atau mati, momentum 17 Agustus menyegarkan kembali ingatan kita, saya tidak ketemu dengan Guru Tua tapi saya bertemu Habib Salim untuk mengikatkan hati, dalam satu embusan nafas anak bangsa ini mencintai bangsa dan agamanya,” tutur UAS.

Salim Segaf menyambut kedatangan UAS. Ia mengungkapkan Ustaz Abdul Somad mendapat tempat yang spesial di hati umat. Salim juga menyebut masyarakat menantikan dakwah dari UAS yang dinilai penuh keikhlasan dan perjuangan.

“Alhamdulillah terima kasih Ustaz Abdul Somad, UAS menempati tempat khusus di hati kita semua di hati umat, masyarakat menantikan dakwahnya dia selalu berkeliling untuk berdakwah, semoga Allah berikan taufik hidayah dan mahabbah, kita mencintainya karena keikhlasan dan perjuangannya," ungkapnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA