Sabtu 20 Aug 2022 00:05 WIB

Bupati Hengky Ajak Pemuda Jadikan Medsos sebagai Ceruk Ekonomi

Medsos menjadi jalan pintas menuju terkenal dengan konten kreatif

Plt Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan
Foto: Edi Yusuf/Republika
Plt Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Plt. Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mendorong generasi muda untuk menjadikan platform media digital sebagai jalan sukses dan ceruk ekonomi. Saat ini, banyak sosok yang menjadi terkenal tanpa harus melakukan perjuangan yang berat.

Hengky menyebutkan, saat ini banyak orang sukses yang berawal dari viral di media sosial. ‘’Kemarin saja adik kita, Farrel yang diundang ke istana membawakan lagu yang viral, sehingga berhasil menghibur semua orang yang hadir dalam upacara HUT RI Ke-77,’’ ujarnya, belum lama ini.

Kata Hengky, beberapa kanal media seperti YouTube, Instagram, dan TikTok, saat ini bisa menghasilkan uang dengan membuat konten-konten kreatif. Dengan konten kreatif,  saat ini bisa membuat orang terkenal dan menghasilkan uang ratusan juta bahkan miliaran rupiah.

‘’Kalau zaman saya dulu untuk terkenal itu harus melalui tahap seleksi yang ketat, dan juga medianya hanya televise, lalu tidak semua orang bisa tampil di TV,’’ tuturnya. Bahkan, tidak semua orang yang tampil di TV bisa terkenal, karena harus melihat rating terlebih dulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement