Jumat 19 Aug 2022 23:01 WIB

Chainsaw Man Menandai Era Baru bagi MAPPA

Studio MAPPA saat ini tengah menjadi sorotan dalam dunia anime.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Chainsaw Man Menandai Era Baru bagi MAPPA (ilustrasi).
Foto: Dokumen
Chainsaw Man Menandai Era Baru bagi MAPPA (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Adaptasi anime Chainsaw Man sudah didepan mata, yang mana sudah dijadwalkan dirilis pada Oktober 2022 ini. Serial yang masuk dalam daftar anime paling ditunggu tahun ini digarap oleh studio MAPPA.

CEO MAPPA, Manabu Otsuka mengatakan, Chainsaw Man menandai era baru bagi MAPPA. Bahkan, Otsuka pun menyebut, Chainsaw Man akan menempa bab baru bagi studio yang saat ini banyak mengerjakan anime-anime besar Jepang tersebut.

Baca Juga

"MAPPA sudah ada selama 11 tahun. Saya telah mengerjakan banyak, banyak judul (anime) selama tahun-tahun tersebut. Tapi saya percaya bahwa Chainsaw Man akan menjadi bab baru bagi MAPPA. Saya ingin tim (produksi) memberikan yang terbaik," kata Otsuka seperti yang dilansir dari ComicBook belum lama ini.

Studio MAPPA saat ini tengah menjadi sorotan dalam dunia anime. Pasalnya, studio tersebut juga tengah menggarap anime seperti Attack on Titan Final Season.

 

Bahkan debut serial anime Jujutsu Kaisen sebelumnya juga dihadirkan oleh MAPPA. Termasuk season kedua dari Jujutsu Kaisen juga tengah diproduksi oleh MAPPA dan direncanakan akan dirilis pada 2023 mendatang.

Tidak hanya itu, studio tersebut juga menggarap adaptasi anime Jigokuraku: Hell's Paradise, dan masih banyak anime besar lainnya yang dikerjakan MAPPA. Dengan seluruh anime yang tengah diproduksi tersebut, termasuk Chainsaw Man, MAPPA bisa dikatakan memiliki masa depan yang menjanjikan dalam dunia anime.

Otsuka pun membuka suara bahwa ia ingin MAPPA terus berkembang dan memperluas jangkauan secara global. Otsuka menuturkan, pihaknya ingin anime lebih dikenal di seluruh dunia, terutama anime-anime yang digarap oleh MAPPA sendiri.

"Dengan upaya kami untuk menciptakan anime, saya ingin MAPPA tumbuh dan memperluas pengaruh kami secara global. Tujuan kami ingin anime menjadi lebih dikenal dan diterima di seluruh dunia, tapi secara perusahaan kami belum mencapai itu. Kami berharap cita-cita itu akan segera tercapai dan untuk perusahaan kami dapat terus tumbuh," ujar Otsuka.

Seperti diketahui, Chainsaw Man sudah merilis trailer baru di pekan pertama Agustus 2022. Bersamaan dengan trailer itu, diinformasikan bahwa anime itu akan ditayangkan pada Oktober 2022.

Meskipun begitu, tanggal pasti rilis anime tersebut pada Oktober nanti masih belum diinformasikan. Namun, penggemar tidak menunggu terlalu lama untuk menyaksikan anime yang diadaptasi dari karya Tatsuki Fujimoto tersebut.

Kikunosuke Toya pun menjadi pengisi suara dalam serial ini, yang mana memerankan karakter utama Chainsaw Man yakni Denji. Selain itu, Tomori Kusunoki akan mengisi suara dari Makima, Shogo Sakata mengisi suara Aki Hayakawa, dan Fairouz Ai mengisi suara dari karakter Power.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement